Barcelona Luar Biasa! Tiga Gol Dalam 8 Menit Akhir Pertandingan!

Gila Bola – Siapa yang sangka? Barcelona tertinggal dua gol selama 80 menit pertandingan La Liga di kandang sementaranya di Estadio Olimpico, sebelum tiga gol terjadi dalam rentang delapan menit, membalikkan skor menjadi keunggulan Blaugrana.

Ini merupakan sedikit kabar gembira setelah Xavi harus melihat gelandang andalannya Frenkie De Jong ditarik keluar akibat cedera pada paruh pertama permainan yang selesai Minggu dinihari (24/9). Si pemain Belanda mungkin akan absen selama beberapa pekan ke depan.

Barca tertinggal dua gol selama 80 menit pertandingan, sebelum penyerang Polandia Robert Lewandowski mencetak dua gol menjelang akhir, menit 81 dan 86, untuk menyamakan skor menjadi sama kuat.

Penentu kemenangan tuan rumah adalah Joao Cancelo, anak buah Pep Guardiola di Manchester City yang datang dalam skema pinjaman.

Ia melesakkan gol pada menit 89 dengan bantuan assist dari Gavi. Skor 3-2 bertahan sampai akhir, memberi Blaugrana tiga poin.

Koleksi poin pasukan Xavi kini hanya 16 poin, satu di atas Real Madrid (15) yang kini berada di urutan ketiga usai Girona mengambil alih posisi kedua klasemen sementara.

Celta Vigo Punya Reputasi Merepotkan Barcelona

Ini bukan kali pertama Celta Vigo merepotkan Blaugrana. Dari lima perjumpaan terbaru kedua tim, sudah dua kali Los Celestes menang atas raksasa La Liga tersebut.

Pada Mei 2021, Los Celestes menang 1-2 di Camp Nou, dengan satu gol Lionel Messi gagal menyelamatkan timnya.

Kekalahan kedua Blaugrana di tim yang sama ini dengan skor yang sama 2-1 terjadi Juni 2023 ketika satu gol Ansu Fati menipiskan skor jelang akhir, dan satu gol lain dari Franck Kessie di awal pertandingan dibatalkan wasit akibat offside.

Jika dua contoh kasus itu belum cukup maka perlu diingat pula bahwa Barca pernah ditahan imbang 3-3 oleh Vigo pada November 2021.

Ini merupakan peristiwa yang tragis karena Blaugrana sudah unggul tiga gol lebih dulu melalui Ansu Fati, Sergio Busquets dan Memphis Depay, sebelum dua gol Iago Aspas dan satu lainnya dari Nolito menyamakan skor 3-3.

Barca akan tandang ke Real Mallorca untuk pekan ketujuh, sedangkan Vigo akan meratapi kekalahannya saat mereka menyambut kedatangan Deportivo Alaves.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!