Barcelona Sedang BU, Akan Lepas Banyak Pemain di Bursa Transfer

Gila Bola – Barcelona dilaporkan memiliki rencana untuk melepas hingga enam pemain dalam jendela transfer musim panas mendatang, salah satunya legenda klub.

Meskipun berhasil meraih gelar La Liga musim lalu, upaya Barcelona untuk mempertahankan dominasinya mengalami kendala.

Klub Catalan tersebut kini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen La Liga, dengan selisih enam poin dari peringkat kedua yang ditempati oleh Girona, dan terpaut delapan poin dari Real Madrid sang pemuncak klasemen.

Xavi Hernandez, manajer Barcelona, telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub tersebut di akhir musim nanti, yang kemungkinan akan membuat bursa transfer di pertengahan tahun menjadi periode yang sibuk bagi Barcelona.

Disebabkan oleh masalah keuangan yang sedang dihadapi, Barcelona diyakini akan fokus untuk menjual sejumlah pemain guna menambah dana yang dibutuhkan untuk merekrut pemain baru.

Jumlah pemain yang mereka jual akan menjadi faktor penentu dalam menentukan anggaran untuk pembelian pemain baru.

Barcelona Akan Menjual Pemain Inti

Menurut laporan media Spanyol, Barcelona berencana untuk melepas enam pemain yang saat ini menjadi bagian dari skuad inti mereka.

Dua legenda klub, Sergi Roberto dan Marcos Alonso, dipastikan akan meninggalkan klub karena kontrak keduanya akan habis pada akhir musim ini.

Beberapa pemain lain seperti Raphina, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jules Kounde juga disebut-sebut akan mencari peluang baru di luar Camp Nou.

Perekrutan Pemain Baru

Sementara itu, direktur Olahraga Barcelona, Deco, dikabarkan sedang mencari gelandang bertahan, pemain sayap kiri, dan bek kiri cadangan untuk menggantikan Alejandro Balde.

Selain itu, terdapat rumor bahwa Barcelona akan mengontrak secara permanen Joao Cancelo dan Joao Felix, yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman.

Dikarenakan masalah keuangan yang sedang dihadapi, jumlah pemain yang dijual dipercaya akan memengaruhi anggaran yang tersedia untuk merekrut pemain baru.

Xavi dan Keputusannya untuk Pergi dari Klub

Pelatih Barcelona, Xavi, menegaskan bahwa saatnya telah tiba bagi klub untuk melakukan perubahan.

Sebagai seorang Culé, ia merasa bahwa inilah saat yang tepat bagi dirinya untuk meninggalkan klub, dan ia telah berdiskusi dengan dewan dan manajemen klub mengenai keputusannya untuk pergi pada tanggal 30 Juni mendatang.

Keputusan ini membuatnya merasa lebih tenang dan dapat fokus untuk bersaing di Liga Champions. Ia yakin bahwa keputusannya ini akan membawa dampak positif bagi klub.

Barcelona akan melanjutkan pertandingan La Liga mereka akhir pekan ini dengan menghadapi Granada di Estadio Olimpico Lluis Companys pada Minggu sore.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!