Barcelona Segera Kirim Balik Sergino Dest ke Belanda

Gila Bola – Barcelona berpeluang mengirim balik beknya, Sergino Dest, ke Liga Belanda. Pemain internasional Amerika Serikat itu diberitakan jadi incaran PSV Eindhoven musim panas ini.

Sergino Dest sebelumnya didatangkan Barcelona dari Ajax, dan ia sempat digadang-gadang akan menkadi generasi emas bek kanan papan atas dunia.

Bek kanan berdarah Suriname itu bahkan sempat diprediksi bakal membuat gebrakan, terutama mengingat hubungan baik antara Barca dan Ajax selama bertahun-tahun.

Namun, dia tunjukkan penampilan yang jauh dari ekspektasi. Dest memang sempat bertahan selama satu musim di Catalan bersama pelatih Ronald Koeman, tetapi ia segera didepak dari skuad Barca setelah Xavi Hernandez mengambil alih posisi pelatih.

Ia juga gagal saat dipinjamkan selama satu musim ke AC Milan, hingga kini jelas bahwa Dest tak punya sesuatu yang dibutuhkan untuk membela sebuah klub sekelas Barcelona. Presiden Joan Laporta kemudian mencoba menjual Dest, tetapi ia tak menarik bagi satupun klub di Eropa.

Sergino Dest Mengecewakan di Milan

Diungkapkan Barca Universal, Dest kini berpeluang kembali ke Belanda dan membela PSV Eindhovem, karena PSV-lah yang menjadi klub terdepan untuk datangkan Dest dengan status pinjaman. Di samping itu, ada pula ketertarikan pada pemain itu dari Nice dan sebuah klub Liga Premier.

Pada bulan September tahun lalu, AC Milan setuju untuk memboyong Dest dengan status pinjaman selama satu musim, dengan harapan dia akan temukan performa terbaiknya di lingkungan yang baru.

Namun, permainannya di Italia pun jauh dari menjanjikan. Pemain muda tersebut hanya tampil dalam delapan pertandingan yang dilakoni Milan di Serie A, dengan rata-rata penampilan di bawah 45 menit per babak. Selain itu, Dest juga tak mencatatkan kontribusi apapun dalam terciptanya gol untuk Milan di Liga Italia.

Kini, Barcelona berpeluang besar mengirim Dest ke PSV – yang memang tengah mencari seorang bek kanan. Laporan lain menyebutkan, kepindahan Dest ke klub raksasa Eredivisie itu akan berupa kesepakatan pinjaman, dengan opsi pembelian di akhir musim.

Apa Rencana Barcelona untuk Posisi Bek Kanan?

Bukan rahasia lagi, tim Catalan itu tak mempunyai seorang bek kanan murni. Faktanya, posisi itu sejak lama sudah menjadi kelemahan bagi skuad Blaugrana.

Barca memandang pemain Manchester City, Joao Cancelo, sebagai opsi di lini tersebut. Walaupun pembicaraan dengan klub Inggris tersebut semula terhenti karena masalah ekonomi, mereka sekarang tampaknya sudah kembali ke jalurnya.

Untuk sementara di saat ini, Xavi mempercayakan Ronald Araujo untuk bermain di posisi bek kanan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!