De Bruyne, Messi, Haaland, Siapa Menurut Kalian yang Terbaik?

Gila Bola – Sudah dengar belum? UEFA mengumumkan tiga nominasi pemain terbaik di Eropa musim 2022/23. Kamu bisa lihat sendiri dari foto di atas bahwa tiga figur teratas itu adalah Kevin De Bruyne, Lionel Messi dan Erling Haaland. Siapa yang akan menang?

Tiga nama teratas yang akan meraih gelar Pemain Terbaik UEFA itu dilansir oleh otoritas sepak bola Eropa UEFA pada Kamis 17 Agustus petang. De Bruyne dan Haaland bermain bagi Manchester City, sedangkan Messi merumput bagi PSG. Berikut ini adalah alasan pemberian nominasi untuk tiga nama dengan ranking paling atas tersebut.

Mengapa Lionel Messi Masuk Tiga Terbaik, Padahal Sudah Pindah ke Amerika?

Karena ini penilaian untuk musim 2022/23, jadi Lionel Messi masih masuk dalam kriteria, yakni pemain entah dari warga negara manapun asalkan dia aktif di salah satu klub di kompetisi Eropa pada musim itu maka ia berhak untuk dinominasikan.

Messi masih bermain bagi Paris Saint-Germain selama musim kemarin. Namun yang membuatnya dinominasikan bukan gelar juara Liga Perancis bersama PSG, melainkan gelar juara dunia yang direbutnya bersama timnas Argentina.

Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mengangkat trofi Piala Dunia setelah Diego Maradona, dan dalam perjalanan menjadi juara ia mencetak tujuh gol dan dianugerahi penghargaan Bola Emas atau Pemain Terbaik turnamen yang dilakukan di Qatar tersebut.

Messi juga menjadi pemain ketiga di seluruh dunia yang melewati batas 100 gol internasional.

Kevin De Bruyne, Apa Alasan Dia Masuk Nominasi?

Sang gelandang Belgia masuk nominasi karena kreatifitasnya dan kemampuannya sebagai playmaker bagi Manchester City saat klub biru langit itu meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim, dan empat gelar dalam satu tahun kalender saat memenangkan Piala Super Eropa 2023.

De Bruyne mengakhiri musim 2022/23 sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak (16) di Premier League, serta tujuh assist yang merupakan terbanyak dari pemain mana pun di ajang Liga Champions.

Erling Haaland, Apakah Kita Masih Bertanya Soal Relevansinya?

12 gol yang sangat mengesankan dari Haaland di ajang Liga Champions, empat gol jauhnya dari pencetak gol selanjutnya Mohamed Salah dari Liverpool.

Dengan demikian ia menjadi pemain paling muda yang paling cepat mencapai tonggak 35 gol total di kompetisi trofi kuping besar itu.

Selain itu sang bintang Norwegia juga melesakkan 36 gol yang luar biasa di ajang Premier League. Erling Haaland melengkapi musim ini dengan dua gelar lain di Piala FA serta juara Liga Inggris.

Masih Ingat Gak Siapa Pemenang Untuk 2021/22?

Pemenang musim lalu adalah Karim Benzema yang meraih 523 poin, disusul kemudian De Bruyne di urutan kedua dengan selisih nilai yang jauh, 122 poin dan Thibaut Courtois 118 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!