Barcelona Tak Daftarkan Jules Kounde Jelang Laga Pembuka La Liga

Gila BolaBarcelona sudah bersusah-payah datangkan Jules Kounde dari Sevilla di bursa transfer musim panas ini. Namun, tim Catalan sekarang menyatakan tak prioritaskan pendaftaran pemain internasional Prancis itu ke La Liga.

Barca terus mempersiapkan diri menjelang bergulirnya musim baru yang akan dibuka laga melawan Rayo Vallecano, dengan daftarkan para pemain mereka. Belakangan santer diberitakan, Blaugrana tak berada pada posisi untuk mendaftarkan seluruh pemain baru mereka mengingat tagihan upah yang terus meningkat, bahkan setelah Barca aktifkan sejumlah tuas ekonomi.

Meski demikian, Barcelona tetap bisa daftarkan beberapa pemain setelah mereka mengeluarkan sejumlah pemain yang tak lagi dibutuhkan, di antaranya Philippe Coutinho, Riqui Puig dan Clement Lenglet. Di samping itu beberapa tuas ekonomi juga telah membantu mereka untuk tingkatkan kemampuan memenuhi Financial Fair Play.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun, Blaugrana belum sepenuhnya berhasil dan kemungkinan tetap harus memprioritaskan pendaftaran sejumlah pemain baru mereka, jelang laga pembuka di musim 2022/23.

Dengan catatan itu, jurnalis Spanyol Ferran Correas yang dikutip Barca Universal mengungkapkan upaya Barca dalam daftarkan pemain baru mereka, dan Barca tak akan prioritaskan pendaftaran Jules Kounde. Padahal Kounde merupakan salah satu pemain yang didatangkan Barca dengan transfer mahal dari Sevilla di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona juga memiliki ekspektasi tinggi pada Kounde, khususnya karena Gerard Pique telah memasuki masa-masa akhir dalam karirnya di dunia sepak bola. Kounde juga ternama sebagai salah satu bek muda dengan prospek terbaik di Eropa, sehingga banyak yang memperkirakan ia akan menjadi andalan Barca dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, mantan bintang Sevilla itu datang ke Camp Nou dalam kondisi cedera. Saat ini, bek berusia 23 tahun itu baru saja pulih dan belum sepenuhnya fit. Karena itulah, Barcelona kemungkinan akan lebih dulu memprioritaskan pendaftaran pemain barunya yang lain, termasuk Robert Lewandowski.

Sementara La Liga, saat ini sedang mengaudit profil ekonomi Barcelona dan diperkirakan akan segera sampaikan keputusan akhir mengenai terkait pendaftaran pemain baru mereka.

BANDARTOGEL77