Barcelona Tak Gelar Laga Persahabatan Selama Piala Dunia, Ini Rencana Xavi Hernandez

Gilabola.com – Barcelona akan ‘kehilangan’ sebagian besar pemainnya selama Piala Dunia, dan hanya menyisakan sedikit saja di Camp Nou pada akhir bulan ini hingga Desember mendatang. Xavi Hernandez pun ungkap rencananya selama perhelatan akbar di Qatar tersebut.

Barcelona saat ini masih memiliki satu pertandingan lagi sebelum kompetisi lokal dihentikan sementara untuk Piala Dunia yang akan digelar kurang dari dua pekan lagi.

Setelah menang 2-0 atas Almeria, Minggu (6/11) ini hari, skuad Xavi akan tandang ke markas Osasuna di Pamplona pada Rabu (9/11) dini hari WIB, sebelum jeda Piala Dunia hingga bulan depan.

Satu kontingen besar skuad utama Barcelona akan terlibat di ajang Piala Dunia kali ini, namun ada beberapa pemain yang akan tetap tinggal di klub selama turnamen tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Xavi Hernandez pun telah mempersiapkan formula latihan selama jeda, di mana pelatih 42 tahun itu juga akan memberi waktu berlibur selama tiga pekan untuk para pemain yang tak berpartisipasi di Piala Dunia. Demikian diungkapkan Diario AS.

Kompleks latihan Barca di Ciutat Esportiva bahkan akan ditutup untuk para pemain tim utama mulai dari 14 November hingga 1 Desember 2022, kecuali mereka yang cedera dan harus terus lakukan rehabilitasi.

Setelah berlibur selama 19 hari, para pemain kemudian akan berkumpul kembali untuk berlatih seperti biasa pada 2 Desember 2022. Lalu, mini pramusim akan digelar para pemain itu agar tetap bugar untuk lakoni paruh kedua musim.

Para pemain itu di antaranya Hector Bellerin, Inaki Pena dan kemungkinan Pablo Torre, jika dia tak diminta bermain untuk skuad muda, Barça Atletic. Lalu, Ansu Fati dan Marcos Alonso juga bisa terlibat dalam latihan internal Barca, karena keduanya belum pasti akan membela Spanyol di Piala Dunia.

Latihan itu juga akan dimaksudkan untuk mempersiapkan pertandingan antara Barca melawan Espanyol dalam Derby Catalan, 31 Desember 2022.

Saat ada pemain yang tersingkir dari Piala Dunia, para pemain itu bisa langsung ikuti latihan yang digelar Xavi, walau mereka akan mendapat libur satu pekan terlebih dulu guna ‘mengisi ulang baterai mereka’ sebelum diminta kembali membela klub.

Sedangkan para pemain yang berhasil mencapai semi-final dan final, mereka akan mendapat waktu rehat lebih singkat, yakni sekitar tiga atau empat hari saja. Demikian diungkapkan Barca Universal.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaReaksi Martin Odegaard Jelang Arsenal Hadapi Chelsea
SelanjutnyaResmi Pensiun, Begini Pesan Perpisahan Gerard Pique, Hidup Mati Untuk Barcelona!