Barcelona Tenang Saja, Hansi Flick Punya Jurus Jitu Keluarkan Kemampuan Terbaik Lewandowski

Gila Bola – Barcelona berpeluang menyaksikan permainan Robert Lewandowski yang semakin gemilang, karena pelatih baru Hansi Flick mengaku punya jurus jitu untuk mengeluarkan potensi terbaik striker veteran tersebut.

Sejak gabung Barcelona di tahun 2022, Lewandowski sudah mencetak 59 gol selama dua musim. Walaupun koleksi itu dinilai cukup gemilang, tapi Lewandowski hadapi beberapa momen sulit dan timnya tak mencapai target yang diharapkan di awal musim.

Sekarang, Lewandowski akan bereuni dengan Flick – pelatih yang pernah mengandalkannya sebagai mesin gol di Bayern Munchen, dan keduanya sekarang berharap mengulang sukses tersebut di Barcelona.

Di usianya yang hampir genap 36 tahun, Lewandowski berhasil melewati berbagai tantangan untuk tetap bisa bersaing. Musim ini, dia berjuang ekstra keras untuk amankan Trofi Pichichi, tapi sayang segala upayanya gagal dan penghargaan tahunan itu disabet Artem Dovbyk – dengan koleksi 24 golnya.

Lewandowski Pernah Sukses Saat Diasuh Hansi Flick Musim Lalu

Tantangan taktikal memicu kegagalan Barca musim ini karena staf kepelatihan butuh waktu lama untuk membangun serangan yang stabil dan andal. Di sepanjang musim ini, posisi winger bahkan diperebutkan tiga pemain, yakni Joao Felix, Ferran Torres dan Raphinha.

Meskipun hadapi banyak tantangan, dan faktanya, musim ini Lewandowski menjadi lebih sering digantikan dibanding musim-musim sebelumnya dalam karir sepak bolanya – yakni 15 kali, ia berhasil samai rekornya di musim 2011/12 saat ia masih membela Borussia Dortmund. Ketika itu, Lewandowski menjadi pemain kunci Die Borussen.

Sementara, di bawah asuhan Flick di Bayern, Lewandowski sukses meraih penghargaan sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik di Eropa selama musim 2019/20 ketika Bayern berhasil menyabet enam trofi di satu musim.

Flick dan Lewandowski Ingin Mengulang Sukses Mereka di Bayern Munchen

Ketika itu, Lewandowski benar-benar tampil gemilang dengan mencetak 55 gol, dan membuatnya berhasil mengukir penghargaan bersejarah.

Selama Flick menjabat sebagai pelatih Bayern, Lewandowski berhasil kantongi 83 gol hanya dalam 71 pertandingan, plus 22 assist.

Sekarang, di Catalan, ​​Flick dan Lewandowski pastinya bertekad bisa mengulang sukses mereka di masa lalu.

Dengan kepercayaan diri dan ketajaman taktis yang diterapkan Flick, serta kemampuan Lewandowski dalam mencetak gol, Flick pun optimistis mereka bisa mencapai banyak momen hebat bersama-sama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!