Barcelona Terancam Kehilangan Joao Felix, Benfica Datang Mengganggu!

Gilabola.com – Presiden Barcelona Joan Laporta dan direktur Deco berkali-kali menegaskan bahwa klub ingin kembali menggunakan jasa Joao Felix setelah masa pinjamannya dari Atletico Madrid berakhir.

Penyerang berusia 24 tahun itu, selalu ingin bertahan di klub lebih dari satu musim dan pihak Catalan juga membalas keinginannya tersebut.

Namun, keadaan berubah dalam beberapa hari terakhir dengan mantan klub Felix, SL Benfica, ternyata memasuki bursa transfer.

Raksasa Portugal tersebut telah melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid untuk merekrut Joao Felix dan tampaknya kesepakatan bisa segera tercapai.

Benfica Beli 50% Hak Joao Felix dengan 30 Juta Euro

Menurut berita bola terbaru di Portugal, Benfica dan Atletico Madrid sedang dalam negosiasi yang akan membuat klub Portugal itu mengeluarkan 30 juta euro untuk bisa mendapatkan 50% hak kepemilikan Joao Felix.

Benfica menganggap sang penyerang sebagai rekrutan strategis dan membuat kemajuan besar dalam rencana transfer tersebut, yang akan membuat sang pemain semakin menjauh dari Barcelona.

Awalnya menawarkan menawarkan 20 juta euro untuk setengah haknya, raksasa Eropa itu kemudian menaikkan tawaran menjadi 30 juta euro dan kesepakatan bisa segera diselesaikan.

Atletico Madrid selalu menentang kesepakatan pinjaman dengan Barca dan malah menginginkan transfer permanen jika Blaugrana ingin mendapatkan jasa Joao Felix.

Meskipun kesepakatan dengan Benfica mungkin bukan yang paling menguntungkan, Los Rojiblancos masih bisa mendapatkan kembali sebagian investasi yang dilakukan untuk pemain internasional Portugal itu. Dengan demikian, mereka telah memutuskan kontak dengan Barca.

Barcelona Hanya Mampu Meminjam

Laporan tersebut menambahkan bahwa agen Joao Felix, Jorge Mendes, telah memberi tahu direktur Barcelona tentang perkembangan yang terjadi antara Benfica dan Atletico Madrid.

Barca, sampai saat ini, belum menunjukkan minat untuk mengajukan tawaran transfer permanen sang penyerang dan tetap tertarik hanya pada skema pinjaman.

Joao Felix belum memberikan lampu hijau untuk rencana Benfica tersebut dan tampaknya masih lebih memilih Barcelona, ‚Äč‚Äčtetapi harus menunggu hingga Agustus agar klub Catalan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang situasi batas gaji mereka.

Namun, antusiasme yang ditunjukkan Benfica dalam mendekati kesepakatan tersebut dapat menggoda sang penyerang untuk mempertimbangkan kembali ke mantan timnya, mengucapkan selamat tinggal secara permanen kepada Barcelona.