Barcelona Terancam Tanpa Robert Lewandowski di El Clasico

Gila Bola – Barcelona telah memberikan konfirmasi bahwa Robert Lewandowski mengalami cedera enkel, dan kini partisipasinya dalam El Clasico pertama melawan Real Madrid musim ini akan sangat diragukan.

Pemain berusia 35 tahun ini mengalami cedera saat Barca meraih kemenangan tipis 1-0 atas Porto di Liga Champions dan digantikan pada menit ke-34 oleh Ferran Torres, yang kemudian mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada akhir babak pertama.

Lewandowski telah melanjutkan performa mencetak golnya seperti musim lalu, dengan mencetak enam gol dalam sepuluh penampilan di semua kompetisi, termasuk lima gol di La Liga.

Namun, apakah dia akan mampu menghadapi Real Madrid pada 28 Oktober dalam El Clasico pertama musim ini sekarang menjadi pertanyaan besar. Barcelona mengonfirmasi dalam pernyataan pada hari Kamis bahwa kapten Polandia itu mengalami cedera, meskipun mereka tidak memberikan jangka waktu untuk pemulihannya.

Granada akan menjadi lawan Barcelona pada Minggu malam ini, dengan Lewandowski kemudian dijadwalkan bergabung dengan Timnas Polandia untuk pertandingan kualifikasi Euro 2024 mereka melawan Kepulauan Faroe dan Moldova. Athletic Club dan Shakhtar Donetsk adalah dua lawan berikutnya bagi Barca setelah sepak bola domestik dimulai kembali pada 22 Oktober – kedua pertandingan tersebut akan berlangsung dalam tiga hari.

Real Madrid kemudian menuju ke Lluis Companys tiga hari kemudian pada Sabtu 28 Oktober – markas sementara Barcelona selama Camp Nou direnovasi – yang memberikan Lewandowski sedikit lebih dari tiga minggu untuk memulihkan diri dan siap tampil di apa yang banyak dianggap sebagai pertandingan klub terbesar di dunia.

Lewandowski belum mencetak gol dalam dua penampilannya di Clasico – Real Madrid menang 3-1 di Santiago Bernabeu sebelum Barcelona membalas dendam di akhir musim dengan kemenangan dramatis 2-1 di Camp Nou – tetapi dia mencetak 23 gol La Liga untuk memenangkan Trofi Pichichi dalam musim pertamanya di klub.

Dia juga menambahkan sepuluh gol lagi di kompetisi Piala dan Eropa untuk mengangkat total golnya menjadi 33, meskipun angka impresif itu sebenarnya merupakan hasil pencetakannya yang terendah sejak musim pertamanya di klub sebelumnya, Bayern Munich, pada tahun 2014/15.

Manajer Barcelona, ​​Xavi, juga harus menghadapi cedera yang dialami oleh Raphinha, Frenkie de Jong, dan Pedri, meninggalkan klub Catalan ini agak kekurangan personel dalam beberapa minggu mendatang, meskipun kedatangan musim panas seperti Ilkay Gundogan diharapkan dapat membantu mengisi kekosongan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!