Barcelona Tetap Kacau-Balau, Gerard Pique Tak Terima Gaji Musim Ini

Gila BolaBarcelona tetap belum bisa keluar dari krisis keuangan walau berhasil daftarkan pemain baru mereka. Kini, kapten tim Gerard Pique diberitakan tak akan menerima gaji musim ini.

Level kekacauan dalam keuangan tim Catalan itu akhirnya benar-benar muncul jelang bergulirnya musim baru. Walau mereka berhasil aktifkan beberapa ruas ekonomi dan melepas sejumlah pemain, tapi Barca cukup kesulitan daftarkan pemain baru mereka.

Tuas ekonomi keempat memang berhasil diaktifkan menjelang akhir pekan ini, setelah Barcelona menjual 24,5 persen saham mereka di Barca Studios kepada Orpheus Media seharga 100 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,5 Triliun. Namun, tampaknya itu tak akan cukup.

Menurut laporan The Athletic UK, seperti yang dilansir Barca Universal, Gerard Pique bisa menerima pengurangan gaji Рlagi, untuk membantu klubnya mendaftarkan pemain baru. Namun, mantan bek Timnas Spanyol itu sekarang tampaknya akan mendapat tingkat pengurangan yang sangat mengejutkan.

Pique kemungkinan sama sekali TAK AKAN MENDAPAT GAJI di sepanjang musim 2022/23. Ini berarti, bek berusia 35 tahun itu akan bermain secara virtual untuk klub tersebut – secara cuma-cuma, di musim yang akan segera bergulir ini.

Bek tengah yang sudah menjadi andalan Barca sejak bertahun-tahun silam tersebut akan mendapat gaji selama musim terakhirnya (2023/24), tapi tak disebutkan bagaimana nasibnya dengan pembayaran gaji yang ditangguhkan pada musim ini. Rincian akhir mengenai hal itu kabarnya masih diolah oleh pihak terkait.

Jika situasi itu menjadi suratan takdir Pique di musim ini, maka kesediaan bek jangkungg tersebut untuk menerima usulan seperti itu harusnya menjadi inspirasi bagi generasi mendatang. Apalagi, pada musim lalu, kapten tim Barcelona itu juga sudah menerima pemotongan gaji besar-besaran yang membuat klub berhasil mendaftarkan dua pemain sekaligus, yakni Memphis Depay dan Eric Garcia.

Setelah ia jalani tes medis selama pramusim, Gerard Pique sedianya akan bermain sebagai starter dalam pertandingan pembuka La Liga musim 2022/23, antara Barcelona melawan Rayo Vallecano pada Minggu (14/8) dini hari. Namun, Pique dipastikan akan hadapi persaingan ketat di musim ini setelah Barcelona berhasil datangkan Jules Kounde dan Andreas Christensen, meskipun Barca belum daftarkan Kounde di awal musim ini setelah pemain itu diberitakan belum sepenuhnya bugar.

SelanjutnyaCalon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2023, Bintang Man City Teratas, Messi Masuk, Ronaldo Buncit Lagi!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.