Barcelona Umumkan Jadwal Resmi Musim Depan, El Clasico akan Digelar di Camp Nou Baru

Gila Bola – Barcelona berharap akan menggelar laga El Clasico melawan Real Madrid musim depan di stadion Camp Nou yang baru mereka renovasi.

Meskipun musim 2023/24 baru berakhir kurang dari sebulan lalu, jadwal untuk musim 2024/25 sudah beredar luas saat ini.

Rencananya, kompetisi La Liga musim 2024/25 akan dimulai pada 18 Agustus 2024, dan berakhir pada 25 Mei 2025.

Dan, Barcelona akan mengawali musim depan dengan laga tandang di markas Valencia, sebelum hadapi Athletic Bilbao di kandang sendiri dan bermain di Rayo Vallecano away pada pekan pertandingan berikutnya.

Sementara itu, laga-laga terbesar di La Liga musim depan, yakni dua laga El Clasico, yang pertama akan digelar di Santiago Bernabeu pada 27 Oktober – tepatnya di pekan ke-11. Lalu, El Clasico kedua akan berlangsung di Camp Nou yang telah diperbarui pada 11 Mei 2025.

Barcelona Berpeluang Bertemu Klub yang Sama Usai El Clasico Kedua

Satu pekan sebelum El Clasico pertama musim depan, Barca dijadwalkan untuk lakoni laga berat melawan Sevilla, sementara mereka akan bertemu salah satu di antara dua klub ini, Real Oviedo atau Espanyol sepekan kemudian.

Menariknya,┬áBlaugrana akan hadapi salah satu di antara kedua klub itu lagi – Oviedo atau Espanyol, setelah El Clasico kedua di La Liga.

Klub Catalan itu kemudian akan lebih dulu menjamu Atletico Madrid di pekan ke-18 pada 22 Desember 2024, lalu tandang ke Civitas Metropolitano pada pekan ke-28 pada 16 Maret 2025.

Barcelona Pastinya Ingin Bangkit Setelah Tanpa Trofi Musim Lalu

Sementara, laga terakhir Barca pada musim depan akan dimainkan jauh dari kandang sendiri, yakni di markas Athletic Bilbao.

Barcelona akan memulai perjalanan baru bersama pelatih asal Jerman, Hansi Flick, di musim 2024/25. Setelah menutup musim lalu di bawah rival abadi mereka, Real Madrid, tepatnya di urutan kedua, Barca tentunya ingin kembali tampil gemilang dan jadi penantang gelar musim depan.

Barca terpaksa menutup musim 2023/24 tanpa gelar, setelah tak mampu menandingi Madrid di ajang La Liga dan disingkirkan PSG di perempat-final Liga Champions.

Barca juga gagal di Copa del Rey setelah dikalahkan Athletic Bilbao di perempat-final. Bahkan dipermalukan Real Madrid di final Piala Super Spanyol dengan skor telak, 4-1.