Barcelona Umumkan Skuad Kontra Real Madrid, Pemain Ini Beri Dorongan Besar

Barcelona umumkan skuad di laga kontra Real Madrid, Minggu (16/10) malam. Pemain yang satu ini beri dorongan besar di tengah badai cedera tim Catalan itu.

Barcelona seakan menggenggam dunia saat musim ini dimulai. Mereka mencetak empat gol di laga melawan Real Valladolid, tiga gol ke gawang Sevilla, bahkan lima gol saat kalahkan Viktoria Plzen, dan empat gol lagi ke gawang Cadiz.

Tak ada yang salah pada skuad asuhan Xavi Hernandez itu, sampai akhirnya jeda internasional dan mereka terjangkit virus Fifa. Jules Kounde, Ronald Araujo, Memphis Depay dan Frenkie de Jong alami cedera saat lakoni tugas di tim nasional. Begitu juga dengan Andreas Christensen yang alami cedera di saat jeda akhir bulan lalu.

Meski demikian Barcelona mendapat dorongan besar dengan kembalinya salah satu di antara pemainnya yang cedera jelang laga melawan Real Madrid akhir pekan ini, yakni Jules Kounde. Bek internasional Prancis itu masuk dalam daftar skuad Barca yang akan bertanding di Bernabeu akhir pekan ini.

Meski demikian, diungkapkan Barca Universal, Kounde-lah satu-satunya pemain yang pulih di antara para pemain Barcelona yang berada di ruang perawatan saat ini. Depay, Bellerin dan Christensen masih harus menepi setidaknya satu pekan lagi, sementara Ronald Araujo baru akan muncul di lapangan usai Piala Dunia, atau awal tahun depan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Xavi pun membawa bek veterannya yang tampil mengecewakan saat mereka imbang melawan Inter Milan, Gerard Pique. Meski demikian, masih harus dicermati apakah Xavi berkenan memainkannya di kandang Real Madrid, apalagi menjadikannya sebagai starter.

Apalagi, pelatih 42 tahun itu sekarang bisa andalkan Marcos Alonso bersama-sama Eric Garcia dan Jules Kounde di lini pertahanan skuadnya.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona akan memplot Jules Kounde di laga El Clasico melawan Real Madrid ini sebagai pengganti Pique.

Setelah gagal kalahkan Inter Milan, Barca bertekad kembali ke jalur kemenangan dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen La Liga, dengan kalahkan Madrid di Bernabeu.

Kounde dipastikan masuk daftar pemain Barca setelah ia pulih dari cedera hamstring. Xavi memang sangat berharap Kounde segera tersedia dan bermain lagi, terlebih ia kecewa dengan lini pertahanannya saat imbang melawan Inter.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaBrendan Rodgers Salahkan Kurangnya Aktivitas Transfer Atas Musim Jeblok Leicester
SelanjutnyaTottenham Hotspur Tanpa Richarlison di Manchester United