Barcelona Ungkap Prioritas Mereka di Bursa Transfer Januari

Barcelona prioritaskan kontrak baru untuk dua bintang mudanya, Pablo Gavi dan Ronald Araujo, sebelum datangkan pemain baru di bulan Januari.

Gila Bola – Beberapa pemain Barcelona saat ini memang tengah disibukkan dengan Piala Dunia, tetapi klub telah mempersiapkan berbagai hal terkait transfer di bulan Januari.

Barcelona berniat untuk kembali memperkuat tim mereka, walau sudah datangkan delapan pemain baru di musim panas tahun lalu.

Meski demikian diungkapkan Mundo Deportivo, sebelum datangkan pemain baru di bulan Januari, Barcelona ingin memperbarui kontrak pemain mudanya terlebih dulu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Terutama Gavi and Ronald Araujo, keduanya menjadi pemain yang akan lebih dulu memperbarui kontrak mereka, meskipun kesepakatan mereka belum diperbarui untuk menghindari masalah terkait aturan Financial Fair Play (FFP).

Pembaruan kontrak juga harus dilakukan Barcelona terhadap dua pemain mudanya yang lain, Alejandro Balde dan Inaki Pena.

Barca Tekad Melepas Memphis Depay, Januari

Kontrak Balde saat ini akan berakhir di tahun 2024, dan kontrak baru disebut-sebut akan segera dietujui. Sedangkan Pena, kontraknya akan selesai pada akhir musim ini, hingga penting bagi Blaugrana untuk segera merampungkan pembaruannya secepat mungkin.

Namun, sebelum Barca bisa melakukannya, klub Catalan itu harus bisa mengurangi tagihan upah mereka secara signifikan. Karena itulah, Barca bertekad seimbangkan pembukuan mereka di bulan Januari, sebelum bisa datangkan pemain baru.

Dalam upayanya, Barca berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Memphis Depay. Mereka ingin singkirkan pemain internasional Belanda tersebut di bulan Januari, dengan memberinya surat kebebasan.

Manchester United menjadi salah satu klub yang tertarik pada Depay – yang juga mantan pemain Setan Merah, setelah mereka memutus kontrak Cristiano Ronaldo.

Barca Berhemat dari Pensiunnya Pique

Cara lain untuk mendapat dana tambahan adalah dalam bentuk sponsor. Cupra Racing menjadi salah satu merek yang bersaing untuk jadi sponsor utama Barca, dan pembicaraannya sedang memasuki tahap lanjutan.

Selain itu, Barca diperkirakan juga bisa berhemat dari pensiunnya Gerard Pique dan secara keseluruhan, mereka yakin bisa datangkan dana yang dibutuhkan untuk perbarui kontrak para pemain muda tersebut.

Hal itu akan memungkinkan para pemain seperti Gavi, Balde dan Pena untuk selanjutnya mengenakan nomor punggung tim utama. Gavi akan mendapat nomor punggung enam, sementara Balde dan Pena masing-masing akan mendapat nomor 12 dan nomor 13. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Mutiara di Barcelona

Gavi dan Balde saat ini bersinar di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol. Gavi bahkan sudah mencetak gol pertamanya di ajang empat tahunan tersebut, sementara Balde sudah memulai debutnya di skuad tim utama.

Balde dipanggil Luis Enrique untuk ikut bertarung merebut gelar juara Piala Dunia setelah Jose Gaya harus menepi akibat cedera lamanya kambuh.

Baik Gavi dan Balde menjadi dua di antara pemain muda yang menjadi bintang di skuad Blaugrana saat ini. Meskipun Balde sempat akan dipinjamkan Barca pada musim panas lalu tapi Xavi Hernandez kini semakin yaki bahwa Balde bisa menjadi andalannya di masa datang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaKalah dari Jepang, Timnas Jerman Sekarang Butuh Mukjizat!
SelanjutnyaGegara Son Heung-min, Pelatih Timnas Korea Selatan Kasih Teguran ke Fans