Barcelona Yakin Jules Kounde Tersedia di El Clasico Usai Cedera di Kandang Granada

Gila Bola – Barcelona optimistis bek andalannya, Jules Kounde, akan tersedia untuk laga El Clasico melawan Real Madrid di La Liga akhir bulan ini, setelah pemain internasional Perancis itu cedera di kandang Granada.

Pertandingan Liga Spanyol pada akhir pekan kemarin ditutup dengan catatan yang kurang memuaskan bagi Barcelona. Pasalnya, mereka hanya berhasil amankan satu poin di pertandingan melawan Granada dan alami dua masalah cedera yang baru.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, Blaugrana tampil menawan dengan amankan hasil imbang dan raih satu poin dari pertandingan itu. Namun, akibatnya, hasil imbang itu membuat Blaugrana tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid.

Jules Kounde menjadi korban pertama di Los Carmenes karena dia harus ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir akibat masalah lutut. Sementara Lamine Yamal harus tinggalkan lapangan di menit ke-75 karena masalah otot.

Namun, diungkapkan AS – seperti yang dilansir Barca Universal, ada rasa optimistis di dalam klub terkait cedera dan kondisi Kounde.

Jules Kounde Absen di Timnas Perancis dan Siap untuk El Clasico

Laporan itu menyatakan, sejauh terkait dengan Kounde, hanya ada pembicaraan tentang cedera ringan pada lutut kiri. Setelah pemeriksaan awal, cedera pada ligamen cruciate telah dieliminasi, dan itu menjadi kabar baik.

Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan klub pada Senin (9/10) waktu setempat, dan jika cedera ringan tersebut dikonfirmasi, Kounde tak akan bermain untuk Timnas Prancis selama jeda internasional bulan ini.

Sebaliknya, Kounde akan tinggal di Catalan untuk pulihkan kondisinya, dengan perkiraan waktu pemulihan selama tiga pekan, sehingga dia diyakini akan siap untuk laga El Clasico melawan Real Madrid di ajang Liga Spanyol.

Bagaimana Kondisi Lamine Yamal?

Adapun Yamal, pemain muda tersebut mengaku rasakan sakit pada otot perutnya selama pertandingan di Granada, dan meminta untuk ditarik keluar di menit ke-75. Xavi mengakui, pemain itu sendiri yang meminta untuk diganti setelah ia merasa tidak nyaman dengan kondisinya.

Seperti Kounde, dia juga segera jalani tes lebih lanjut di klub, walau masalahnya tampak tak serius.

Xavi bisa memastikan masalah Yamal tak terlihat serius, tapi situasinya tentu membuat khawatir, mengingat Barça juga sudah kehilangan Pedri, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Frenkie de Jong.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News