Barcelona Yakin Menang, Valencia Minus Enam Andalan di Laga Nanti Malam

Gila Bola – Barcelona yakin menang saat mereka menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (5/3) malam, karena tim tamu yang tak akan diperkuat enam pemain andalannya di laga tersebut.

Namun, Barcelona tentunya harus tetap fokus dan waspada, karena Valencia akan berjuang sekuat tenaga untuk menghentikan progres yang sudah dicapai Blaugrana di La Liga.

Pertandingan ini menjadi laga yang harus dimenangkan Los Che – yang saat ini tengah tenggelam di peringkat 19, menyusul rentetan penampilannya yang buru sejak awal musim ini.

Valencia tercatat kalah dalam 12 laga dari 23 pertandingan La Liga sejauh musim ini. Di zona degradasi, Valencia hanya berada satu peringkat di atas tim juru kunci, Elche, meskipun hanya dua poin saja di belakang tim di zona aman.

Bintang Valencia Banyak yang Cedera, Termasuk Cavani

Nasib sial Valencia di musim ini diperparah dengan serangkaian kasus cedera yang membuat banyak pemainnya absen, jelang tandang mereka ke Barcelona.

Pemain seperti Gabriel Paulista, Edinson Cavani dan Jose Gaya berada di antara para pemain Valencia yang tak akan bermain malam nanti karena cedera.

Terutama cedera yang dialami Cavani, absennya bintang gaek asal Uruguay ini dipastikan menjadi pukulan besar bagi Valencia. Pasalnya, penyerang veteran ini telah menjadi pencetak gol terbanyak Los Che di musim ini, dengan koleksi lima golnya.

Los Che Juga Tanpa Kiper Andalan di Barcelona

Namun dengan absennya Cavani, maka pelatih Ruben Baraja kemungkinan akan andalkan pemain lain, di antaranya Hugo Duro.

Selain para pemain tersebut, seperti diungkapkan Barca Universal, di kandang Barcelona malam nanti, Valencia juga tak akan diperkuat Marcos Andre yang juga tengah cedera – hingga lini serang tim tamu dipastikan benar-benar kehilangan kekuatan.

Di samping itu, Valencia juga kehilangan kiper andalannya, Jaume Domenech, yang juga dipastikan absen, dan gelandang muda, Nico Gonzalez. Kedua pemain itu akan absen akibat cedera.

Valencia Manfaatkan Peman yang Ada

Khusus Nico Gonzalez, dia tetap tak akan bermain, walaupun berada dalam kondisi fit. Ini terkait dengan klausul peminjamannya dari Barcelona, yang menyebutkan bahwa ia tak bisa bermain melawan klub induk.

Absennya para pemain bintang ini tentu saja membatasi kekuatan Los Che saat mereka bertemu dengan tim pemuncak klasemen itu malam nanti.

Karena itulah, Baraja akan andalkan para pemainnya yang tersisa, dan mereka harus benar-benar bermain bagus jika ingin amankan tiga poin yang sangat berharga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!