Baru Semusim, Barcelona Berniat Jual Robert Lewandowski?

Gila Bola – Barcelona belum-belum sudah dikabarkan akan menjual Robert Lewandowski walau bintang internasional Polandia itu baru satu musim berada di Camp Nou.

Tim Catalan itu ternyata bukan tempat yang menyenangkan saat ini, hal itu bisa dikatakan baik untuk Barcelona maupun Robert Lewandowski.

Pasalnya, Barca tampaknya sudah mulai mempertimbangkan nasib Lewandowski selanjutnya di klub tersebut, dan namanya pun telah masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Blaugrana.

Diungkapkan Forbes, para petinggi tim Barcelona menganggap kedatangan Lewandowski dari Bayern Munchen pada musim panas tahun lalu tak memenuhi ekspektasi tinggi mereka.

Ini terlepas dari fakta bahwa Lewandowski berhasil mencetak 15 di ajang La Liga sejauh musim ini – empat gol lebih banyak dari penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema.

Barcelona ‘Salahkan’ Piala Dunia

Diungkapkan Bavarian Football Works, petinggi Barca kemudian menyalahkan Piala Dunia, bahwa ajang empat tahunan tersebut ‘telah lakukan sesuatu’ pada mantan bintang Borussia Dortmund tersebut. Pasalnya, sejak bulan Desember 2022, Lewandowski hanya berhasil mencetak dua gol.

Kini, terhitung Lewandowski tak pernah mencetak gol selama lebih dari satu bulan. El Nacional pun memberitakan, striker 34 tahun itu tengah jalani masa-masa sulit di Barcelona.

Saat ini menjadi periode di mana pelatih Xavi Hernandez tak boleh mengalami masalah dalam hal mengumpulkan gol demi gol, terkait keinginannya membangun kembali sskuad Blaugrana.

Barca Yakin Robert Lewandowski Bisa Cetak Gol Lagi, Tapi Tetap Ingin Melepasnya

Barca sejauh ini masih memiliki keyakinan bahwa Lewandowski bisa membalikkan situasinya dan kembali ke performa aslinya, meskipun klub Catalan itu kemungkinan serius mempertimbangkan untuk melepasnya meskipun harus kantongi dana yang lebih murah dari pada yang mereka bayarkan kepada Bayern Munchen.

Satu hal lainnya, Barcelona saat ini tengah mempertimbangkan kemungkinan memboyong pulang Lionel Messi, yang kemungkinan akan tinggalkan PSG saat kontraknya selesai di musim panas. Tentu saja ini menjadi tekanan besar bagi Blaugrana, baik secara personal maupun keuangan.

Barcelona Bikin Lewandowski Jadi Penjualan Termahal Bayern

Bersama Bayern Munchen, Lewandowski sebelumnya berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya. Ia mencapai kata sepakat untuk pindah ke Barca pada 16 Juli 2022, lalu teken kontrak empat tahun di klub Catalan tersebut tiga hari kemudian.

Lewandowski pindah dengan bayaran 45 juta Euro – atau sekitar Rp 740 miliar, yang berpotensi naik menjadi 50 juta Euro – setara dengan Rp 822 miliar, lewat beberapa tambahan. Lewandowski juga memiliki klausul pelepasan sebesar 500 juta Euro atau setara dengan Rp 8,2 triliun.

Berkat transfer tersebut, Lewandowski pun menjadi pemain asal Polandia termahal dalam sejarah sepak bola, di samping menjadi penjualan termahal Bayern Munchen sepanjang masa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!