Cristiano Ronaldo Mengaku Lebih Baik Usai Tinggalkan Manchester United

Gila Bola – Cristiano Ronaldo mengaku menjadi ‘manusia yang lebih baik’ usai tinggalkan Manchester United.

Bintang internasional Portugal itu tinggalkan Manchester United tak lama usai wawancaranya yang menohok dengan Piers Morgan.

Bulan-bulan terakhirnya di klub tersebut dipenuhi denagn berbagai masalah, dan dia pun harus berjuang dapatkan waktu bermain di bawah asuhan Erik ten Hag.

Cristiano Ronaldo bahkan sempat menolak untuk dimainkan sebagai cadangan di laga melawan Tottenham Hotspur, sebelum ia tampil dalam TalkTV yang dipandu Morgan.

Ketika itu, CR7 mengkritik pelatih asal Belanda tersebut dan juga pemilik klub, Glazer, hingga akhirnya kontrak Ronaldo di Old Trafford sesuai kesepakatan bersama.

Cristiano Ronaldo Temukan Lagi Performa Terbaiknya di Al Nassr

Cristiano Ronaldo kemudian pindah ke klub Arab Saudi, Al Nassr, dengan kesepakatan yang mencapai 173 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 3,2 triliun per tahun.

Mantan bintang Real Madrid tersebut saat ini sudah temukan kembali performa terbaiknya dan mencetak gol, di mana ia sukses bukukan sembilan gol dalam delapan laga perdananya di Liga Pro Arab Saudi.

Kini, Ronaldo pun bisa mengklaim bahwa dia sudah moved on dari kekacauan yang dialaminya di Manchester United.

Cristiano Ronaldo Akui Sudah Jalani Perjalanan Karir yang Buruk

Hal itu disampaikan Ronaldo dalam konferensi pers jelang pertandingan internasional, di mana CR7 kini dipanggil kembali ke Timnas Portugal di jeda kali ini.

“Kadang-kadang, anda harus lalui beberapa hal untuk melihat siapa yang ada di sisi kita. Saya tak masalah untuk mengatakan, saya sudah lakoni perjalanan karir yang buruk, tapi tak ada waktu untuk menyesalinya,” tegas Cristiano Ronaldo, seperti dilansir SunSport.

“Hidup terus berjalan dan, baik atau buruk, itu bagian dari pembelajaran saya. Saat kita berada di puncak gunung, kita sering kali tak bisa melihat apa yang terjadi di bawah,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo Kini Menjadi ‘Manusia yang Lebih Baik’

“Sekarang, saya lebih siap dan belajar itu penting, karena saya tak pernah melalui ini semua, seperti yang terjadi dalam beberapa bulan lalu. Saya sekarang sudah menjadi manusia yang lebih baik,” tandas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo hanya satu kali membahas kepergiannya dari Manchester United, dan menegaskan bahwa ‘bab itu sudah ditutup’ ketika ia ditanya wartawan di sela-sela Piala Dunia QatarĀ  mengenai klub yang sebelumnya juga pernah dibelanya di tahun 2003 hingga 2009 tersebut.

Menjauh dari sepak bola Eropa, Ronaldo kini kembali dipanggil Timnas Portugal di jeda internasional bulan ini. Saat ini, CR7 mengaku ingin fokus membantu negaranya di laga Kualifikasi Euro 2024 di mana Portugal akan bertemu Luksemburg dan Lichtenstein.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!