Bekuk Tim Peringkat Ketiga, Valencia Jaga Peluang Bertahan di La Liga

Gila BolaValencia akhirnya kembali merasakan kemenangan di Liga Spanyol. Tim berjuluk Los Che berhasil meraih tiga poin penting melawan Real Sociedad, Minggu (26/2) dini hari WIB.

Bermain di Mestalla, pasukan Ruben Baraja berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tercipta lewat gol bunuh diri Igor Zubeldia di menit ke-40. Statistik akhir mencatatkan tuan rumah kalah dalam penguasaan bola 37 banding 63 persen. Namun mampu lepaskan tiga tembakan on on target sama seperti Real Sociedad.

Meski cuma menang tipis lewat gol bunuh diri, tetapi jadi modal bagus untuk Valencia bertahan di Liga Spanyol 2022/23. Seperti diketahui, saat ini Los Che berada di papan bawah dan terancam degradasi. Namun, dengan kemenangan yang diraih oleh Real Sociedad membuat mereka ada di posisi ke-17 dengan poin 23 dan terpaut satu angka dengan Getafe ada di peringat ke-18.

Di sisi lain, kekalahan bagi Real Sociedad membuat mereka gagal menjauh dari Atletico Madrid. Bahkan posisi mereka terancam digeser lantaran cuma terpaut satu angka di klasemen.

Jadi Percaya Diri

Setelah Valencia berhasil meraih kemenangan penting di Liga Spanyol, Thierry Correira buka suara. Dikutip dari tribalfootball, bek sayap yang dimainkan dari bangku cadangan mengatakan timnya sudah melakoni banyak pertandingan tanpa kemenangan dan hari ini bisa memenangkannya sehingga jadi sangat penting.

Lebih lanjut, Thierry Correira menyatakan kemenangan Valencia melawan Real Sociedad akan memberikan kepercayaan untuk para pemain untuk tetap maju. Ia tahu laga berikutnya tak mudah, tetapi tiga poin harus diraih agar bida bertahan di Liga Spanyol.

Sekedar informasi, Valencia terakhir menang pada November 2022 lawan Real Betis. Usai itu, delapan laga mereka cuma bisa memetik satu poin.

Puji Lini Belakang

Valencia memiliki masalah di lini pertahanan di mana rapuhnya lini belakang memudahkan lawan bisa mengalahkan mereka di La Liga. Namun Thierry Correira senang karena rekan satu timnya tampil bagus dalam bertahan saat melawan Real Sociedad.

Pesepak bola berusia 23 tahun juga girang karena timnya mampu bertahan kompak sampai akhir pertandingan. Sebab, ia menyebutkan Los Che mudah kebobolan di menit akhir laga.

Thierry Correira juga mengungkapkan mereka bermain semangat karena tetap menapatkan dukungan dari para fans Valencia. Oleh karena itu, pemain juga bertekad berikan hasil positif.

Laga Valencia Berikutnya

Pertandingan selanjutnya Valencia akan hadapi laga yang berat di mana bakal hadapi Barcelona, Minggu (5/3) malam WIB.

Namun, Valencia yang tandang ke Camp Nou bisa saja bikin kejutan, di mana dapat memanfaatkan Barca yang terluka gagal menang lawan Manchester United di play off Liga Europa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!