Blaugrana Tak Pernah Kalah Dalam 11 Pertandingan Terbaru Kontra Deportivo Alaves

Gilabola.com – Barcelona akan berusaha melupakan kekecewaan di pertengahan pekan saat mereka kembali ke tugas domestik dengan laga kandang melawan Alaves pada Minggu (12/11) malam WIB di Stadion Olimpiade Lluís Companys.

Setelah kekalahan di duel El Clasico dua pekan lalu, Barcelona tampak akan mengakhiri pertandingan mereka melawan Real Sociedad dengan skor imbang tanpa gol di Anoeta pada akhir pekan.

Sementara Barca cukup beruntung tidak kebobolan dari berbagai usaha tuan rumah yang masif, mereka justru akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol Ronald Araujo di masa injury time babak kedua.

Sebuah umpan cerdik Ilkay Gundogan ke belakang bek Real Sociedad disambut dengan tandukan bek tengah Uruguay itu untuk memberi kemenangan dramatis bagi Barcelona, yang diakui Xavi tak layak untuk mereka menangkan.

Kemudian, Barcelona berpeluang menyambut kabar baik lainnya karena mereka bisa lolos ke 16 besar Liga Champions hanya dengan hasil imbang melawan Shakhtar Donetsk, tapi malah kalah 1-0 dalam pertandingan yang mereka bahkan hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepatb sasaran!

Sekarang menjadi tugas Xavi Hernandez untuk mencari solusi atas permasalahan skuadnya yang akan dimulai dengan laga kandang melawan Alaves, yang duduk di urutan ke-14 klasemen dengan 12 angka dari 12 laga.

Tim tamu datang ke laga ini dengan modal yang sangat baik usai dua kemenangan beruntun mereka, menghajar Depotivo Murcia 0-10 di Copa del Rey sebelum mengalahkan Almeria 1-0 di kandang di La Liga pada akhir pekan.

Head to Head Barcelona vs Alaves

  • 19 Juli 2020, Deportivo Alaves 0-5 Barcelona (Liga Spanyol)
  • 31 Oktober 2020, Deportivo Alaves 1-1 Barcelona (Liga Spanyol)
  • 13 Februari 2021, Barcelona 5-1 Deportivo Alaves (Liga Spanyol)
  • 30 Oktober 2021, Barcelona 1-1 Deportivo Alaves (Liga Spanyol)
  • 23 Januari 2022, Deportivo Alaves 0-1 Barcelona (Liga Spanyol)

Prediksi Barcelona vs Alaves

Barcelona bisa menyambut kembalinya Pedri sebagai starter untuk pertama kalinya sejak kembali dari cedera, namun Gavi harus absen karena skorsing dan Frenkie de Jong masih diragukan.

Barcelona punya kinerja yang bagus saat ini di liga domestik dengan hanya satu kekalahan dari 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol, dengan satu-satunya kekalahan datang di El Clasico.

Barcelona akan datang ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri dengan mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka melawan Deportivo Alaves di La Liga.

Enam kemenangan kandang beruntun Barcelona terhenti dengan kekalahan di El Clasico dari Real Madrid, namun kami mengharapkan bahwa mereka bisa kembali ke jalur kemenangan kandang di sini. Skor : Barcelona 2-0 Alaves.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!