Hasil Liga Italia: AC Milan Gagal Pertahankan Keunggulan, Tuan Rumah Bangkit!

Gilabola.com – Hasil Lecce vs AC Milan di pekan ke-12 Serie A Italia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare, Sabtu (11/11) malam, berakhir dengan skor 2-2.

AC Milan gagal pertahankan keunggulan 2-0 mereka di babak kedua, setelah tuan rumah berhasil mengejar di 30 menit terakhir. Milan bahkan kehilangan Olivier Giroud yang dikartu merah di menit-menit akhir laga.

Milan sebenarnya berhasil tampil menekan sejak kickoff, meskipun secara keseluruhan di babak pertama tuan rumah lebih menguasai jalannya laga (52:48) tapi Rossoneri bermain lebih klinis hingga sukses menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Dua gol Milan dibukukan Olivier Giroud di menit ke-28, yang kemudian digandakan Tijjani Reijnders di menit 35.

Namun, tuan rumah mengejar di babak kedua, dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Nicola Sansone di menit 66 dan Lameck Banda tepat di menit ke-70.

Gol hasil tendangan jarak jauh Roberto Piccoli yang semula dianggap jadi penentu kemenangan Lecce di masa injury, dianulir wasit karena pelanggaran. Laga Lecce vs AC Milan pun tetap berakhir imbang 2-2.

Berkat hasil imbang ini, AC Milan tertahan di urutan ketiga dengan koleksi poin 23. Begitu pula Lecce, tambahan satu poin tetap membuat mereka bertengger di posisi ke-14 dengan koleksi poin 14.

Giroud dan Reijnders Bawa AC Milan Unggul di Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak menit-menit awal, tapi tim tamu tunjukkan permainan gemilang mereka di kandang tim yang berada di urutan ke-14 malam ini.

Kerja keras yang dilakukan skuad Rossoneri untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-28 saat Olivier Giroud berhasil mengontrol bola yang disodorkan Theo Hernandez dengan dadanya dan menyarangkannya ke gawang Lecce dari jarak dekat. GOL!! Milan memimpin 1-0!

Milan berhasil menggandakan keunggulannya di menit 35 lewat gol Tijjani Reijnders yang sukses mengendalikan umpan Chukwueze dari depan area penalti lawan, mengecoh setidaknya dua pemain belakang tuan rumah dan menyarangkan bola ke gawang Lecce dengan tendangan kerasnya. GOL!! 2-0!

Reijnders nyaris mencetak brace tiga menit kemudian, tapi bola yang ditembakkannya masih melebar dari gawang tuan rumah.

Lecce tampaknya bakal memperkecil ketertinggalannya di menit ke-40, tetapi Maignan berhasil menggagalkan upaya mencetak gol yang dilakukan Banda.

Dua Pemain Milan Cedera, Lecce Samakan Kedudukan di Babak Kedua

Di menit 49, pelatih Stefano Pioli mainkan Musah menggantikan Davide Calabria. Musah yang biasanya bermain sebagai gelandang, malam ini diturunkan di posisi bek kanan, karena makin panjangnya daftar cedera setelah Rafael Leao dan Calabria ditarik keluar akibat cedera.

Alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Milan malah kebobolan di menit 66 saat Nicola Sansone – yang baru bermain di babak kedua, sukses menyarangkan umpan sepak pojok dengan tandukannya ke gawang Mike Maignan. GOL!! Lecce mengejar 1-2.

Milan seakan mati langkah di babak kedua ini setelah tuan rumah berjuang ekstra keras amankan poin di kandang mereka. Hanya empat menit kemudian, Lameck Banda berhasil menyarangkan gol penyama kedudukan 2-2 lewat umpan Sansone. GOL!! 2-2!

Lecce bahkan nyaris mencetak gol penentu kemenangan lewat sundulan kepala Sansone di menit 84, tapi – beruntung bagi Milan, bola membentur tiang gawang, bola rebound pun berhasil dihalau pemain bertahan.

Olivier Giroud Kartu Merah!

Apesnya Milan! Setelah gagal menang, mereka harus kehilangan Giroud di masa injury. Wasit sebelumnya mengeluarkan kartu kuning, tetapi Giroud terus lancarkann protes terkait handball yang dilakukan pemain tim lawan, hingga akhirnya wasit pun mengeluarkan kartu merah untuk penyerang Perancis tersebut.

Sesaat kemudian, bola hasil tendangan jarak jauh Roberto Piccoli bersarang di gawang Maignan. Para pemain Lecce dan suporternya yang memenuhi stadion so pasti bersorak kegirangan, karena menganggap mereka berhasil kalahkan Milan yang bermain gemilang di laga ini.

Namun wasit memilih untuk berkonsultasi dengan VAR dan menyatakan Piccoli lebih dulu lakukan pelanggaran terhadap Thiaw sebelum ia menendang bola. Gol itupun dianulir wasit, hingga laga Lecce vs AC Milan tetap berakhir 2-2.

Susunan Pemain Lecce vs AC Milan

Lecce (4-3-3): Wladimiro Falcone; Valentin Gendrey, Marin Pongracic, Federico Baschirotto, Patrick Dorgu; Mohamed Kaba, Ylber Ramadani, Hamza Rafia; Gabriel Strefezza, Nikola Krstovic, Lameck Banda.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Tommaso Pobega, Rade Krunic; Rafael Leao/Noah Okafor, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze; Olivier Giroud.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!