Bayern Munchen Dibuat Jantungan Tim Promosi, Nyaris 2 Gol Harry Kane Tak Berguna

Gilabola.com – Harry Kane melesakkan dua gol tadi malam, tetapi nyaris saja itu tidak berguna setelah tim promosi Heidenheim mencetak dua gol balasan. Beruntung ada dua gol lain Bayern Munchen terjadi jelang akhir.

Pergantian pemain dan masuknya Eric Maxim Choupo-Moting, Raphaƫl Guerreiro, serta Mathys Tel seolah-olah menjadi penyebab dua gol kebobolan yang diderita Die Roten menit 67 dan selang tiga menit kemudian.

Namun tiga pemain pelapis ini pula yang menyelamatkan muka Thomas Tuchel dengan satu gol Guerreiro dan kemudian satu gol Choupo-Moting, dengan Tel sebagai penyedia assist dalam 18 menit terakhir pertandingan di Allianz Arena dan menyebabkan tim merah itu menguasai puncak klasemen dengan 29 poin.

Dengan demikian pertandingan Bayern Munchen vs Heidenheim ini secara kronologis sempat berubah dari 2-0 menjadi sama kuat 2-2 pada menit 70 dan kemudian berubah lagi menjadi keunggulan tuan rumah 4-2 jelang akhir.

Sudah Karakter Heidenheim Gemar Mengejutkan Tim Raksasa

Musim 2023/24 merupakan musim ke-179 setelah tim ini pertama kali berdiri pada 1 Januari 1846, namun ini adalah musim pertamanya di divisi teratas Bundesliga setelah promosi akhir musim kemarin.

Sepanjang awal musim ini, Heidenheim mencoba sekuat tenaga melawan pandangan remeh semua orang dengan mencatatkan hasil-hasil mengejutkan kontra tim-tim raksasa.

Kalau bukan karena gol-gol dari Choupo-Moting serta Guerreiro, Bayern Munchen sudah akan menderita hasil imbang dan kehilangan dua poin.

Itu persis apa yang dialami oleh tim kuning Borussia Dortmund pada pekan ketiga, saat mereka ditahan imbang dengan skor 2-2.

Skenarionya bahkan persis sama. Biarkan BVB unggul cepat dua gol dalam waktu 15 menit pertama dengan gol-gol dari Julian Brandt dan Emre Can, lalu dibalas oleh Heidenheim dengan gol-gol menit 61 dan 82.

Selain itu mereka juga menang atas Union Berlin, tim degradasi musim ini tetapi merupakan tim urutan empat akhir musim kemarin dan berlaga di Liga Champions.

Heidenheim juga menang atas VfB Stuttgart, tim yang malam ini menang atas Dortmund serta menguasai ranking ketiga klasemen Bundesliga.

Posisi Klasemen Bundesliga Usai Kemenangan Bayern Munchen

Die Roten di urutan pertama klasemen dengan nilai 29, satu posisi dan satu poin di atas Bayer Leverkusen (28) yang baru akan bertanding Minggu malam (12/11) kontra Union Berlin (6) dan diperkirakan akan menyalip tim merah.

Posisi ketiga klasemen diisi VfB Stuttgart (24) yang pada jam sama Sabtu malam ini menang 2-1 atas Borussia Dortmund (21).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!