Manchester United Menang Atas The Hatters, Lindelof Jadi Pahlawan

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Manchester United vs Luton Town di pekan ke-12 Liga Inggris berakhir dengan skor 1-0, gol dicetak oleh Victor Lindelof di babak kedua.

Manchester United berhasil mengalahkan tim promosi Luton Town dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Victor Lindelof di menit 59 babak kedua dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris yang digelar di Old Trafford pada hari Sabtu (11/11) tadi malam.

Di babak pertama laga antara Manchester United vs Luton Town berakhir tanpa gol, ini lebih berkat penampilan baik dari kedua kiper. Kiper Luton, Thomas Kaminski berhasil menggagalkan tembakan jarak dekat Rasmus Hojlund saat menyamut umpan silang yang terdefleksi oleh Rashford dan bola mengarah ka pemain asal Denmark yang berada di mulut gawang tersebut.

Luton sebenarnya sempat membuat skuad Man United frustasi tetapi mereka sendiri juga kesulitan menciptakan peluang. Bahkan Luton nyaris unggul di menit ke-36, saat Morris melepaskan sundulan ke pojok bawah gawang, namun penyelamatan hebat dilakukan oleh Andre Onana untuk memastikan gawangnya tidak kebobolan hingga waktu turun minum.

Skuad asuhan Rob Edwards berhasil membatasi skuad asuhan Erik Ten Hag yang hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Di babak kedua menit ke-59, tuan rumah akhirnya membuka skor setelah umpan silang kiriman Marcus Rashford mengakibatkan kekacauan di dalam kotak penalti Tha Hatters. Sergio Reguilon gagal memaksimalkan peluang tersebut, tapi ada Victor Lindelof yang melepaskan tembakan keras menjebol gawang tim tamu dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Manchester United menguasai bola dengan tekanan untuk mencetak gol kedua sepanjang sisa babak kedua, sementara Luton gagal meningkatkan ancaman mereka terhadap tuan rumah dengan minimnya aksi mereka di paruh kedua. Dan pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan The Red Devils.

Gol Lindelof di laga ini merupakan gol keempatnya di ajang Premier League sejak ia melakukan debutya di musim 2017/2018. Kini ia menjadi pahlawan bagi United.

Pertandingan ini melawan Luton ini juga merupakan pertandingan ke-50 bagi Erik Ten Hag sebagai manajer Setan Merah di Premier League. Ia menjadi manajer ke-17 yang berhasil mencatatkan 50 pertandingan.

Kemenangan ini juga menjadikan pelatih asal Belanda ini satu-satunya pelatih yang meraih setidaknya 30 kemenangan dari 50 pertandingan pertamanya bersama Manchester United. Dan Ten Hag harus berterima kasih pada Lindelof tentunya.

Man United kini berada di posisi 6 klasemen Premier League dengan 21 poin dari 12 pertandingan musim ini, sementara Luton Town di posisi 17 satu strip di atas zona degradasi dengan raihan 6 poin.

Susunan Pemain Manchester United vs Luton Town

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Sergio Reguilon; Scott McTominay, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund.

Luton Town (3-4-3): Thomas Kaminski; Gabriel Osho, Tom Lockyer, Teden Mengi; Alfie Doughty, Ross Barkley, Marvelous Nakamba, Issa Kabore; Andros Townsend, Carlton Morris, Chiedozie Ogbene.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!