Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan dengan Tiga Gol, Salip The Lilywhites

Gilabola.com – Arsenal sempat kesulitan melawan Burnley, dengan gol pertama terjadi pada masa injury time menit 46, tetapi jatuhnya Leandro Trossard saat mencetak gol pertama itu sempat menimbulkan kekhawatiran.

Dua gol terjadi lagi setelah itu melalui William Saliba awal paruh kedua dan gol ketiga dari Oleksandr Zinchenko selang 16 menit jelang akhir. Satu-satunya gol balasan datang dari Josh Brownhill awal babak kedua, beberapa menit sebelum gol Saliba.

Pasukan Vincent Kompany tidak mampu mencetak gol tambahan meski memiliki keunggulan satu pemain selama tujuh menit terakhir waktu normal pertandingan Arsenal vs Burnley ini usai Fabio Vieira kena kartu merah setelah menendang tulang kering kapten Burnley.

Ada Masalah Serius di Lini Depan Burnley

Tim London merah itu tampil luar biasa dominan selama 90 menit pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium ini, menguasai bola sebanyak 65 persen.

Ada 16 percobaan gol oleh tim tuan rumah sepanjang laga Sabtu malam (11/11) tersebut, enam kali terarah tepat sasaran ke gawang James Trafford. Termasuk ketika ia melanggar Trossard untuk gol pertama Arsenal.

Pemain Belgia itu menyambut umpan sundulan kepala Bukayo Saka, tetapi saat ia melompat, kiper Trafford melanggar tubuhnya dan jatuh dengan bahu kanannya lebih dulu. Lihat foto di atas saat pemain 28 tahun itu terjatuh usai melesakkan gol pada menit 46.

Sepanjang 90 menit permainan anak-anak Vincent Kompany mencoba dan mencoba, melepaskan tujuh percobaan gol, lima tepat sasaran ke gawang David Raya, tetapi hanya satu gol terjadi melalui kapten tim Josh Brownhill awal paruh kedua.

Angka harapan gol Burnley, tahu berapa? 0,22 saja selama 90 menit, yang selain memperlihatkan kejutan dari gol Brownhill, juga memperlihatkan ketidakmampuan tim tamu menciptakan situasi berbahaya di depan gawang tuan rumah.

Angka xG Arsenal 2,31, yang memperlihat situasi berbahaya yang berhasil diciptakan pasukan Mikel Arteta.

Posisi Klasemen Arsenal dan Burnley

Dengan kemenangan ini maka skuad Jorginho dan rekan-rekannya kembali ke jalur kemenangan usai kekalahan mengecewakan 1-0 di Newcastle United terakhir kali.

Tiga poin berarti the Gunners kini memiliki 27 poin yang sama banyaknya dengan Manchester City di puncak klasemen, tapi kalah selisih gol +20 berbanding +16. Arsenal juga sudah memainkan 12 pertandingan, City baru akan bertanding Minggu malam (12/11) besok di Chelsea.

Burnley, entah berapa lama lagi manajemen akan bersabar dengan Kompany, masih menghuni posisi kedua terbawah klasemen dengan nilai hanya 4 dari 12 pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!