Real Madrid Minus Kepa, Los Che Bawa Kiper yang Awalnya akan Gantikan Courtois

Gilabola.com –┬áReal Madrid akan hadapi Valencia, Minggu (12/11) dini hari, laga yang akan menjadi pertandingan terakhir sebelum kita memasuki lagi jeda internasional.

Pertemuan Valencia dengan Madrid di Bernabeu barangkali akan menjadi pertandingan menarik bagi Giorgi Mamardashvili – yang punya peluang membela Real Madrid musim ini.

Pasalnya, Mamardashvili menjadi salah satu kandidat kiper yang ingin direkrut Madrid untuk menggantikan Thibaut Courtois – yang cedera, pada musim panas lalu.

Laporan terbaru AS mengungkapkan rincian tawaran Los Blancos untuk Giorgi Mamardashvili di bursa transfer musim panas lalu.

Tak lama setelah Courtois dinyatakan cedera dan akan absen untuk jangka waktu yang panjang, Madrid mendekati tiga kiper papan atas Eropa, yakni Kepa Arrizabalaga, Bono dan Mamardashvili.

Klub raksasa Spanyol itu tawarkan 5 juta Euro – sekitar 84 miliar Rupiah, sebagai biaya pinjaman untuk Mamardashvili, plus klausul pembelian yang tidak wajib senilai sekitar 30 juta Euro atau sekitar 504 miliar Rupiah.

Tentu saja, ini tawaran bagus dari perspektif Valencia, karena klub punya kesempatan kantongi sejumlah dana dengan cepat dan berpotensi menjual kiper tersebut setahun kemudian.

Valencia Tolak Tawaran Real Madrid

Bersamaan dengan proposal itu, Real Madrid juga memberi ultimatum kepada Valencia, di mana Madrid hanya memberi waktu 48 jam kepada klub itu untuk merespons tawaran tersebut.

Meskipun tawaran itu sangat menggoda, Valencia ternyata tetap tak mempertimbangkannya dan – bahkan, tidak merespons tawaran Real Madrid tersebut. Demikian ungkap Madrid Universal.

Di saat yang sama, klub ibu kota Spanyol itu sudah mencapai tahap akhir dalam negosiasi mereka dengan Chelsea terkait peminjaman Kepa.┬áPemain Spanyol itulah yang akhirnya datang ke Santiago Bernabeu – tidak lama setelah itu, dan Mamardashvili pun tetap membela Valencia.

Mamardashvili ‘Akhirnya Datang’ ke Markas Real Madrid

Karena itulah, akan menarik untuk melihat bagaimana penampilan kiper internasional Georgia tersebut dalam pertandingan melawan Real Madrid dini hari nanti. Kiper 23 tahun itu pastinya akan lakoni laga yang sibuk, karena Los Blancos tengah berusaha menutup putaran sebelum jeda internasional bulan ini dengan hasil positif.

Sementara itu, Kepa dipastikan absen di laga ini karena cedera paha. Posisinya kemungkinan besar akan kembali digantikan Andriy Lunin yang tampil mentereng di laga melawan SC Braga tengah pekan ini.

Sebelumnya, Madrid mengonfirmasikan bahwa Kepa alami cedera paha setelah ia ditarik keluar dari starting XI Los Blancos jelang laga melawan Braga tengah pekan ini. Kiper Spanyol itu diperkirakan akan absen selama dua hingga tiga pekan.

Kepa Cedera Jelang Real Madrid vs Braga dan Absen Dua Hingga Tiga Pekan

Kepa alami cedera selama pemanasan sesaat sebelum laga kontra Braga, dan Madrid pun secara resmi mengonfirmasikan cedera yang dialami pemain pinjaman Chelsea tersebut.

“Berdasarkan pemeriksaan tim medis Real Madrid terhadap pemain kami, Kepa Arrizabalaga, dia didiagnosa mengalami cedera pada otot adductor longus di paha kanannya. Proses pemulihannya menunggu perkembangannya,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Kepa dipinjamkan pada musim panas lalu setelah Thibaut Courtois mengalami cedera ACL. Sekarang, pemain pinjaman Chelsea berusia 29 tahun itu juga harus absen untuk sementara waktu.

Sementara itu Andriy Lunin tunjukkan permainan yang solid di laga melawan Braga pada hari Kamis (9/11), dan ia diharapkan akan terus perlihatkan performa yang sama selama absennya Kepa.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News