Juventus Kuasai Puncak Klasemen Usai Menang Kesembilan Kalinya

Gilabola.com – Juventus meloncat ke puncak klasemen Liga Italia dengan kemenangan atas Cagliari pada Minggu dinihari (12/11), setidaknya secara sementara sembari menunggu hasil Inter vs Frosinone pada Minggu malam.

Gol pertama datang dari Bremer pada menit 60, disusul dengan gol kedua oleh Daniele Rugani selang 10 menit kemudian. Tim tamu kemudian membalas dengan gol selang 15 menit jelang akhir.

Sementara Bianconeri berhasil mencetak dua gol dari empat serangan tepat sasaran, Cagliari terasa lebih mengesankan karena melesakkan satu gol dari satu-satunya serangan ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus Pesaing Serius Scudetto

Jika kita melihat apa yang dilakukan Bianconeri sepanjang awal musim 2023/24 maka terlihat bahwa mereka merupakan pesaing serius Scudetto.

Juventus memenangkan semua, kecuali tiga laga Serie A mereka, dari 12 pertandingan sejauh ini, termasuk malam ini kontra Cagliari.

Satu-satunya kekalahan diderita di Sassuolo pada pekan kelima dengan skor akhir 4-2. Selain itu mereka juga kehilangan poin dalam dua hasil imbang 1-1 lawan Bologna pada pekan kedua dan 0-0 di Atalanta saat pekan ketujuh.

La Vecchia Signora hanya menderita hasil imbang terlalu banyak (2) dibandingkan Inter (1) yang saat ini berada di urutan kedua klasemen, memiliki jumlah kemenangan yang sama banyak dengan skuad Simone Inzaghi itu, serta sama-sama sudah pernah kalah satu kali.

Juventus Masih Kurang Efektif di Depan Gawang Cagliari

Data permainan di Allianz Stadium memperlihatkan apa yang masih kurang dari skuad Massimiliano Allergi ini.

Angka harapan gol tuan rumah mencapai 3,02 selama 90 menit. Apa itu artinya? Artinya seharusnya Juventus vs Cagliari ini bisa berakhir dengan skor setidaknya 3-1. Terlalu banyak peluang dibuang percuma.

Tuan rumah melepaskan 18 kali percobaan gol, empat terarah tepat sasaran ke gawang tim lawan, dan hanya dua yang menjadi gol.

Tim tamu pada akhirnya juga melepaskan sekitar 11 kali upaya gol, dengan hanya dua terarah on target ke gawang Szczesny, satu saja menjadi gol.

Cagliari masih menghuni posisi 17 klasemen sementara Serie A dengan nilai hanya 9, hasil dari dua kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kekalahan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!