Cedera Lutut Serius, Real Madrid Kehilangan Eder Militao di Laga Pembuka

Gila Bola –┬áReal Madrid kehilangan salah satu bek andalannya, Eder Militao, di laga perdana musim ini melawan Athletic Bilbao, Minggu (13/8).

Real Madrid awali musim ini dengan kemenangan 2-0 di kandang lawan. Di laga ini, pemain baru Los Blancos, Jude Bellingham, mencetak gol pertamanya di laga kompetitif untuk raksasa Spanyol tersebut – gol kedua Madrid di laga ini.

Segalanya berjalan lancar bagi Real Madrid di laga ini, kecuali cedera yang dialami Eder Militao.

Bek tengah 25 tahun itu tunjukkan permainan yang bagus di sebagian besar laga, sebelum akhirnya dia ditarik keluar di awal babak kedua.

Militao harus diganti akibat cedera serius pada lututnya, karena ia sempat terdengar berteriak kesakitan. Carlo Ancelotti tak membuang-buang waktu dan masukkan Antonio Rudiger.

Real Madrid Segera Lakukan Pemeriksaan Lanjutan

Diungkapkan Madrid Universal, yang melansir Marca, indikasi pertama menunjukkan bahwa Militao benar-benar mengalami masalah lutut serius.

Real Madrid dipastikan harus lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pastikan cedera yang dialami mantan pemain Sao Paulo ini.

Hanya setelah dilakukannya beberapa tes lanjutan, klub baru bisa memastikan berapa lama Militao harus menepi.

Pukulan Keras Bagi Real Madrid di Awal Musim

Namun, ini menjadi pukulan berat bagi Real Madrid, karena mereka sebelumnya sudah kehilangan Thibaut Courtois dan Arda Guler yang bahkan sudah cedera sebelum musim dimulai.

Sementara klub itu diberitakan tinggal selangkah lagi amankan jasa Kepa Arrizabalaga sebagai pengganti Courtois, menemukan pengganti Militao bisa menjadi upaya yang lebih sulit.

Dengan David Alaba yang sudah pulih setelah lakoni musim yang dipenuhi rentetan cedera, potensi absennya Militao bisa memaksa Madrid mencari opsi cadangan dari tim muda.

Real Madrid Berharap Cedera Militao Tak Serius

Namun untuk saat ini, Real Madrid akan dengan sabar menunggu diagnosa lanjutan dan hasil tes yang dilakukan terhadap cedera lutut yang dialami Militao. Meskipun mantan pemain Porto ini kemungkinan mengalami cedera ACL, tapi ada kemungkinan cedera yang dialaminya tidak seserius yang dikhawatirkan.

Madrid datangkan Militao pada bulan Maret 2019 dengan kontrak enam tahun dari FC Porto – yang baru efektif per 1 Juli 2019. Dia kemudian memulai debutnya pada bulan September, sebagai pengganti Sergio Ramos. Di musim itu – ketiga Madrid memenangkan gelar juara La Liga 2019/20, Militao tampil dalam 15 laga di ajang liga.

Militao akhirnya menjadi pemain reguler di Madrid pada musim 2021/22 setelah raksasa Spanyol itu kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane yang putuskan hengkang dari Bernabeu.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Gilabola.com, Real Madrid