Dalam 7 Menit, Karim Benzema Loncat ke Ranking Kedua Top Skor La Liga

Gila Bola – Dalam tujuh menit Karim Benzema menyarangkan tiga gol bagi Real Madrid yang mengubah posisinya dari urutan keenam loncat ke ranking kedua top skor La Liga Spanyol, hanya kalah dari Robert Lewandowski.

Sebelum kick-off pertandingan Real Madrid vs Valladolid dimulai pada Minggu malam (2/4), sang pemain Perancis itu merupakan figur yang terlupakan karena hanya menempati posisi keenam pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan koleksi 11 gol.

Usai menyarangkan tiga gol beruntun pada menit 29, 32 dan 36, pemain berumur 35 tahun itu naik ke urutan kedua dengan koleksi 14 gol, selisih tiga di bawah sang penyerang Polandia yang berseragam Blaugrana.

Rodrygo Pemain Menonjol Berikutnya

Selain Benzema, nama yang juga menonjol dalam laga di Santiago Bernabeu adalah Rodrygo. Sang bintang Brasil itu membuka keran gol Los Blancos, sebelum Benzema mengamuk dengan tiga gol, dan tambahan satu gol lain dari Marco Asensio jelang akhir, serta Lucas Vazquez pada masa injury time.

Skor 6-0 bertahan sampai akhir dan memberi Los Merengues tiga poin guna menipiskan jarak dengan pemimpin klasemen Barcelona di puncak klasemen. Jarak mereka berdua kini terpisahkan 12 poin dengan 11 pekan tersisa sampai akhir 2022/23.

Rodrygo bertindak sebagai penyedia assist untuk gol ketiga Benzema, selain menyumbangkan satu assist lain untuk gol Asensio. Sementara itu Vinicius Junior bermain kurang egois dan dalam dua kesempatan menyumbangkan assist bagi dua gol pertama sang pemain Perancis kelahiran 19 Desember 1987.

Posisi Real Madrid di Klasemen Liga Spanyol

  1. Barcelona sudah 27 kali bermain, 23 kemenangan, 71 poin
  2. Real Madrid 27 game, 18 kali menang, 59 poin
  3. Atletico Madrid 26 game, 15 kemenangan, 51 poin
  4. Real Sociedad 26 game, 14 kemenangan, 48 poin

Posisi Top Skor Liga Spanyol

  1. Robert Lewandowski, Barca, 17 gol
  2. Karim Benzema, Real Madrid, 14 gol
  3. Enes Ünal, Getafe, 13 gol
  4. Borja Iglesias, Real Betis, 12 gol
  5. Iago Aspas, Celta Vigo, 12 gol
  6. Joselu, Espanyol 12 gol
  7. Álvaro Morata, Atletico Madrid, 10 gol
  8. Vedat Muriqi, Real Mallorca, 10 gol

Benzema Figur Tersisihkan di Skuad Perancis

Sang bekas pemain Olympique Lyon itu menjadi bahan cerita setelah menolak membela timnas Perancis untuk pertandingan final Piala Dunia 2022 di Qatar, usai dirinya merasa dibuang oleh Didier Deschamps beberapa hari sebelum turnamen mundial tersebut dimulai, dipulangkan hanya untuk sebuah cedera sederhana.

Benzema juga menolak datang pada acara The Best FIFA yang kemudian menganugerahkan gelar pemain terbaik bagi Lionel Messi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!