Demi Penuhi Sebuah Janji, Vinicius Junior Akan Tinggalkan Real Madrid

Gila Bola – Vinicius Junior, pemain sayap Real Madrid, mengungkapkan bahwa ia mungkin tidak akan menghabiskan seluruh karirnya di klub tersebut karena sebuah janji yang ia buat kepada ayahnya.

Sejarah kepindahan Vinicius ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dimulai pada tahun 2017 ketika Los Blancos mengumumkan kesepakatan untuk mengontrak pemain muda berbakat ini dari klub masa kecilnya, Flamengo. Namun, kepindahan tersebut baru benar-benar terwujud setahun kemudian ketika Vinicius merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Pada tahap awal di Real Madrid, Vinicius mengalami tantangan besar dalam mencetak dampak yang signifikan. Dalam tiga musim pertamanya, ia hanya mampu mencetak 14 gol dalam 118 pertandingan bersama klub dan mendapat kritik karena sering disebut sebagai pemain yang kurang efektif dalam penggunaan bola.

Tetapi pada musim 2021/22, Vinicius mengalami perubahan drastis. Ia mengukir namanya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, mengemas 22 gol dan memberikan 20 assist, berkontribusi besar dalam meraih gelar ganda La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid.

Baru-baru ini, Real Madrid akan mengumumkan kontrak baru jangka panjang untuk Vinicius. Meskipun demikian, laporan-laporan di Spanyol mengabarkan bahwa penundaan pengumuman tersebut berkaitan dengan fakta bahwa presiden klub, Florentino Perez, baru-baru ini dinyatakan positif terkena Covid-19. Hmm, masih jamannya yah Kopitan?

Anyway ges, meskipun Vinicius mendekati perpanjangan kontrak, ini tidak berarti bahwa ia akan bertahan selamanya di Santiago Bernabeu. Dalam wawancara dengan France Football dan L’Equipe, Vinicius mengungkapkan bahwa ayahnya menginginkannya untuk kembali ke Flamengo suatu hari nanti.

“Saya pikir saya bisa menghabiskan seluruh karier saya di sini, tetapi klub yang selalu ada dalam hati saya adalah Flamengo. Saya berjanji kepada ayah saya bahwa suatu hari nanti saya akan kembali ke sana, dan saya merasa harus memenuhi janji ini,” kata Vinicius.

Dia juga mengekspresikan cintanya terhadap kehidupan di Madrid, di mana ia dan keluarganya merasa diterima dengan baik oleh masyarakat. Vinicius mengungkapkan bahwa mereka disambut dengan kebahagiaan oleh penduduk setempat, dan mereka telah menemukan kehidupan baru yang penuh dengan emosi dan semangat di ibu kota Spanyol.

Dalam wawancara ini, Vinicius juga menyoroti betapa istimewanya Real Madrid dalam skala global dan bagaimana klub ini dikenal oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Ia menegaskan rasa kenyamanannya di Madrid sambil mencatat bahwa ia sebenarnya adalah seseorang yang senang berdiam di rumah, tetapi mereka masih sering menjalani banyak aktivitas yang mendukung adaptasi mereka di kota ini.

Mengingat perkembangan tersebut, masa depan Vinicius di Real Madrid tampaknya menarik, dan para penggemar sepak bola akan terus mengikuti perkembangan dari janji yang dibuatnya kepada ayahnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!