Dua Gol Kontra Osasuna, Bellingham Sudah 10 Gol dan 3 Assist Bagi Real Madrid!

Gila Bola – Jude Bellingham datang dan menang! Pemain 20 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Osasuna di ajang Liga Spanyol, tadi malam. Dengan demikian total ia sudah melesakkan 10 gol dan tiga assist hanya dalam 10 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi.

Bellingham betul-betul memanfaatkan jumlah shot on target yang sangat sedikit. Hanya tiga serangan tepat sasaran dari skuadnya selama 60 menit pertama pertandingan kontra Osasuna di Bernabeu pada Sabtu malam (7/10). Dua diubah menjadi gol oleh sang pemain Inggris tersebut.

Namun seturut berjalannya waktu, Los Blancos berhasil menaikkan tempo dan tekanan atas tamunya, mencatatkan 13 percobaan gol selama paruh kedua permainan, melepaskan tujuh serangan tepat sasaran dengan dua gol tambahan datang dari Vinicius Junior dan kemudian Joselu.

Skor sebenarnya bisa diubah menjadi 5-0, tetapi sayang sekali pemain pinjaman asal Espanyol Joselu gagal melesakkan penalti pada enam menit jelang akhir. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang dan memberi Real Madrid tiga poin.

Real Madrid Merebut Kembali Posisi Puncak La Liga

Tiga poin Los Blancos menyebabkan mereka merebut kembali posisi puncak klasemen La Liga yang direbut Girona beberapa jam lalu. Tim putih kini mengoleksi 24 poin dan Girona 22 poin.

Pada posisi ketiga klasemen ada Barcelona yang memiliki 20 poin, usai ditahan Real Mallorca dua pekan silam dan menang tipis 1-0 atas Sevilla terakhir kali.

Bahkan jika Barca menang atas Granada pada Senin dinihari (9/10) dan mengoleksi 23 poin, mereka tidak akan bisa melampaui perolehan nilai Los Blancos (24) saat ini.

Namun Xavi dan anak buahnya masih bisa membanggakan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi La Liga.

Kapan dan Di Mana Saja Bellingham Cetak Gol?

Si pemain Inggris 20 tahun itu secara berturut-turut mencetak lima gol dalam empat laga pertamanya bagi Los Blancos, yakni dalam kemenangan 0-2 di Athletic Bilbao, kemenangan 1-3 di Almeria, kemenangan 0-1 di Celta Vigo, dan kemenangan 2-1 atas Getafe.

Setelah itu jeda sejenak, gagal menyumbangkan gol maupun assist dalam kemenangan 2-1 atas Real Sociedad.

Ia mencetak satu gol penentu kemenangan dalam laga Liga Champions yang sulit kontra Union Berlin, satu gol serta satu assist dalam kemenangan 0-3 atas Girona dan satu gol serta satu assist atas Napoli di Liga Champions sebelum ini.

Malam ini ia mencatatkan dua gol sekaligus bagi Los Merengues dalam kemenangan atas Osasuna.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!