Dua Pemain Brasil Bawa Real Madrid Menjauh Sendirian di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Dua pemain Brasil mencetak gol bagi Real Madrid pada laga melawan Real Betis pada Sabtu malam (3/9) yang membawa mereka mengoleksi 12 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari hasil empat kemenangan.

Saat pertandingan di Santiago Bernabeu ini dimulai, kedua tim sama-sama mengoleksi 9 poin dan menguasai puncak klasemen La Liga. Namun gol dari Vinicius Junior, yang disamakan oleh Sergio Canales selang delapan menit kemudian di babak pertama, ditambah dengan gol dari Rodrygo pada paruh kedua, memastikan pasukan Carlo Ancelotti mengoleksi 12 poin dari empat laga perdana musim.

Ini menjadi semacam statement dari skuad Los Blancos saat mereka menyaksikan rival utama mereka, Barcelona, berhasil mendatangkan tujuh pemain anyar dari berbagai negara, hanya dua dari Spanyol, guna memperkuat pasukan Xavi. Namun Blaugrana masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 7 poin jelang laga tandang mereka ke Sevilla beberapa jam lagi pada Minggu (4/9) dinihari.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Los Blancos terlihat sangat terganggu oleh agresifitas Beticos, yang menaikkan tempo dan dominasi bola selama paruh kedua pertandingan, dan mencatatkan jumlah serangan tepat sasaran sama banyaknya dengan tuan rumah (4), meski hanya memiliki delapan percobaan gol selama 90 menit. Coba bandingkanlah itu dengan Luka Modric dan kawan-kawan yang memiliki 22 kali percobaan gol sepanjang pertandingan.

Kemenangan 2-1 atas Beticos ini juga merupakan respons sepantasnya dari pihak Los Merengues usai pertemuan terkini kedua tim pada Mei 2022 berujung hasil imbang tanpa gol. Demikian juga laga April 2021 berujung 0-0, sementara pertandingan di kandang Real Betis pada Agustus 2021 berakhir dengan kemenangan 0-1 bagi tim tamu.

BANDARTOGEL77