Duh, Karier Saul Niguez Mulai Terancam di Atletico Madrid

Gila Bola Atletico Madrid telah menikmati paruh kedua musim 2022/23. Tapi tidak dengan Saul Niguez, kariernya justru semakin tenggelam bersama Los Rojiblancos.

Nama Saul Niguez sejatinya sangat identik dengan Estadio Wanda Metropolitano. Pasalnya ia adalah produk akademi Atletico Madrid. Berdasarkan statistiknya bahkan sang pemain biasanya selalu bermain di kompetisi Liga Spanyol di atas 2000 menit.

Namun setelah gagal pinjaman di Chelsea dan pulang kembali ke Atletico, Saul gagal memberikan kontribusi untuk Los Rojiblancos di Liga Spanyol dan ajang lain. Diberitakan oleh Diario AS, sang pemain sekarang adalah gelandang pinggiran di bawah asuhan Diego Simeone.

Menit Bermain Terbatas

Musim ini, dengan empat pertandingan tersisa Liga Spanyol, Saul Niguez mencatatkan 1.074 menit sepanjang musim 2022/23.

Tercatat hanya tampil 11 kali sebagai starter dari 34 penampilan. Bahkan di musim ini, ia baru sekali bermain 90 menit di kompetisi La Liga. Sehingga jelas bahwa Diego Simeone sebagai pelatih tak melihat Saul Niguez sebagai pemain penting lagi di Atletico Madrid.

Sekedar informasi, dalam dua laga terakhir Liga Spanyol sang pemain cuma memanaskan bangku cadangan. Jika di laga tersisa tak dimainkan, karier Saul Niguez bisa dibilang telah berakhir bersama Atletico Madrid.

Saul Niguez Bisa Dijual

Memang tidak ada berita yang menyebutkan Saul Niguez bakal dilepas. Namun dengan situasinya yang sekarang ini tak mendapatkan tempat sama sekali, maka membuat Atletico Madrid bisa menjualnya di bursa transfer musim panas.

Tapi jika harus melepasnya di bursa transfer musim panas, Atletico Madrid harus juga bersedia menjualnya dengan harga yang terjangkau.

Sementara kontrak Saul Niguez bersama rival abadi Real Madrid masih panjang. Pemain sepak bola berusia 28 tahun masa kerjanya akan habis pada Juni 2026 mendatang.

Kalah Bersaing di Atletico Madrid

Tenggelamnya karier sepak bola Saul Niguez tak lepas dari pilihan Diego Simeone. Sekarang sang pelatih lebih mempercayakan sektor gelandang dihuni Koke, Rodrigo de Paul, dan Thomas Lemar.

Terkadang Axel Witsel ditempatkan oleh Diego Simeone di lini tengah Atletico Madrid. Dengan demikian, menit bermain untuk Saul memang sedikit di tim utama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!