Eks Gelandang Bayern Munchen Segera Merapat ke Real Betis

Gila Bola Real Betis sebentar lagi memperkenalkan amunisi barunya di bursa transfer musim panas. Klub Liga Spanyol dikabarkan berhasil meyakinkan Marc Roca untuk bergabung.

Marc Roca mungkin masih asing dtelinga pecinta sepak bola, tetapi sang gelandang telah dipantau serius oleh Beticos selama 12 bulan terakhir. Pemantauan bahkan semakin intens sejak ia meninggalkan Bayern Munchen.

Sang pemain kini bermain untuk Leeds United. Namun di musim pertamanya berkarier di Liga Inggris kurang menyenangkan, karena The Whites harus terdegradasi ke Championship dan Marc Roca pun ingin pindah.

Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Real Betis. Klub Liga Spanyol kini punya kans besar untuk mengamankan tanda tangan Roca.

Capai Kesepakatan

Diberitakan oleh Gonzalo Tortosa via Football Espana, bahwa Real Betis dan Leeds United telah mencapai kesepakatan untuk Marc Roca. Nantinya sang pemain akan bergabung dengan status pinjaman dulu dan kemudian akan dikontrak permanen.

Menariknya agar bisa keluar dari Leeds United di bursa transfer musim panas ini, sang pemain juga mengorbankan finansialnya untuk memaksa bisa bergabung dengan klub Liga Spanyol.

Artinya, Marc Roca bergabung ke Real Betis bersedia menerima bayaran yang lebih kecil ketimbang yang diterimanya di Leeds United.

Real Betis

Bergabungnya Marc Roca jelas menjadi berita baik untuk Real Betis. Pasalnya, kehadiran sang pemain bisa menambah kekuatan di lini tengah Beticos.

Sementara itu, Roca nantinya bisa bergantian dengan Guido Rodriguez bermain di sektor gelandang bertahan bersama pemain timnas sepak bola Argentina tersebut.

Apalagi di musim 2023/24, Real Betis juga akan bermain di pentas Eropa dan hadirnya dua gelandang bertahan membuat Manuel Pellegrini punya pilihan untuk lini tengahnya.

Marc Roca

Pemain sepak bola berusia 26 tahun memulai kariernya bersama akademi Espanyol dan mmamu menembus tim utama. Tiga musim bermain reguler membuat Bayern Munchen memboyong Marc Roca.

Sayang, Roca gagal bersinar di Bayern Munchen. Sedangkan di Leeds pada musim pertamanya tak menyenangkan, karena timnya arus terdegradasi. Ia pun berhasil bermain 36 laga di semua kompetisi. Meski masih terikat kontrak sampai 2026, tetapi ia bisa berganti klub ke Real Betis.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!