Jelang Musim Baru, Xavi Hernandez Berikan Instruksi Khusus ke Jules Kounde

Gila Bola – Meski kompetisi 2023/24 belum dimulai, tetapi Jules Kounde telah dapat pesan dari Xavi Hernandez. Sang pelatih telah memintanya bermain di posisi lain.

Barcelona tak bisa dipungkiri minim stok pemain di sektor bek kanan. Alhasil memaksa Jules Kounde bermain di posisi tersebut. Kenyataannya sang pemain tidak nyaman bermain di sisi kanan pertahanan.

Dari berita yang beredar, dampak Xavi Hernandez menggeser posisinya dari bek tengah sebagai kanan membuat Kounde gerah. Ia berniat pergi dari raksasa Liga Spanyol di bursa transfer musim panas. Hal ini jika kembali dimainkan sebagai fullback di musim baru nanti.

Namun karena kesulitan mendapatkan bek kanan yang ideal, Xavi akan tetap mempercayakan Jules Kounde di sisi kanan pertahanan Barcelona.

Bukan Bermain di Posisi AsliĀ 

Diberitakan oleh barcablaugrana, bahwa Xavi sebagai pelatih telah berbicara langsung dengan Jules Kounde menjelang musim baru.

Laporan itu mengungkapkan jika Xavi Hernandez meyakinkan kembali Jules Kounde agar bermain sebagai bek kanan lagi untuk musim 2023/24.

Raksasa Liga Spanyol diberitakan bakal mendatangkan Ivan Fresneda di musim panas ini. Namun tidak ada jaminan wonderkid 18 tahun itu diboyong dari Real Valladolid. Pasalnya, keuangan Barcelona juga belum stabil.

Bek Tengah Barcelona

Dengan digesernya Jules Kounde kembali bermain di posisi bek kanan, maka Xavi Hernandez mempercayakan duet bek tengah kepada Ronald Araujo dan Andreas Christensen.

Namun, sekarang salah satu dari mereka akan merasakan menit bermain dari bangku cadangan. Sebab, raksasa Liga Spanyol di musim panas juga mendatangkan Inigo Martinez usai kontraknya berakhir dengan Athletic Bilbao.

Sementara Eric Garcia mungkin akan jarang mendapatkan menit bermainnya di tim utama Barcelona untuk musim baru nanti. Peluangnya bermain apabila salah satu dari tiga bek mengalami cedera serius.

Jules Kounde

Pemain sepak bola asal Perancis diboyong pada musim panas 2022. Pada tahun pertamanya berhasil persembahkan gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Jules Kounde masih terikat kontrak sampai Juni 2024 mendatang. Jika terus bermain di sektor bek kanan, ia jelas bisa meninggalkan posisi aslinya sebagai bek tengah. Mampukah pemain berusia 24 tahun bermain konsisten? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!