Chelsea Ingin Pulangkan Mantan Bek Mahal-Mahal, Hanya Untuk Dipinjamkan Kembali

Gila BolaChelsea berada dalam pembicaraan transfer mengejutkan untuk memulangkan salah satu mantan pemain mereka dengan harga mahal dari Southampton, hanya kemudian untuk dipinjamkan kembali.

Raksasa London Barat menjadi tim yang sangat sibuk di jendela transfer musim panas ini, mendatangkan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson, sekaligus menyambut rekrutan Januari Malo Gusto yang sebelumnya dibiarkan bertahan di Lyon.

Selain juga kedatangan pemain pinjaman lain seperti Romelu Lukaku, Chelsea juga melepas banyak pemain seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount, dan Kai Havertz.

Pulangkan Tino Livramento

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Mail, Chelsea siap melanjutkan perburuan transfer mereka dengan mengincar transfer kejutan untuk memulangkan mantan pemain mereka, Tino Livramento.

Bek kanan berusia 20 tahun dan pemain timnas Inggris U-21 itu baru dilepas oleh tim muda The Blues U-23 pada musim panas 2021 lalu ke Southampton dalam kesepakatan transfer senilai Rp 103 Milyar.

Dia benar-benar berkembang sebagai pemain reguler bagi The Saints di usia muda dengan Tino Livramento berhasil memainkan 32 penampilan di semua kompetisi di musim perdananya di St Mary’s.

Dihargai Mahal

Sekarang, setelah hanya dua tahun menjualnya pada 2021 lalu, Chelsea tertarik untuk memulangkan Tino Livramento dan sudah mengadakan pembicaraan dengan Southampton untuk memulangkan mantan pemain mereka.

Hanya saja The Saints tidak ingin menjual murah bek kanan berusia 20 tahun itu, menghargainya senilai Rp 724 Milyar dengan mereka sebelumnya sudah menolak tawaran dari Newcastle United.

Menariknya bahwa sebenarnya Tino Livramento hampir tidak bermain di sepanjang musim lalu karena cedera ligamen parah, hanya bermain 26 menit di dua laga terakhir Premier League, tapi Chelsea malah ingin memulangkannya dan Southampton juga jual mahal pada bek mereka.

Banyak Stok Bek Kanan

Sebenarnya yang lebih mengejutkan lagi dari rumor ini adalah karena Chelsea sebenarnya sudah punya cukup stok di bek kanan karena mereka akan menyambut kedatangan Malo Gusto sebagai pesaing Reece James.

Keduanya juga masih berusia muda, meski laporan tersebut mengklaim bahwa The Blues siap meminjamkan Tino Livramento ke Southampton setelah transfer berhasil diselesaikan.

Bagaimanapun, mungkin Chelsea melihat bahwa bek berusia 20 tahun itu memang benar-benar berbakat yang membuatnya menjadi langganan timnas Inggris usia muda, sehingga tertarik untuk mengembalikan hak kepemilikan mereka atas mantan pemain mereka tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!