Fakta Kemenangan Atletico Madrid atas Real Sociedad di Liga Spanyol

Gila Bola – Apa yang bisa kita pelajari dari kemenangan Atletico 2-1 atas Real Sociedad pada Minggu malam (8/10)? Butuh penalti jelang akhir bagi Colchoneros untuk memastikan kemenangan pertandingan La Liga ini.

Gol Samuel Lino membuka skor bagi skuad Diego Simeone, namun Mikel Oyarzabal menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua, sebelum sebuah tendangan penalti Antoine Griezmann jelang akhir memastikan kemenangan.

Sebagai hasilnya Atletico kini menghuni posisi keempat klasemen dengan koleksi nilai 19, satu posisi dan satu poin di bawah Barcelona.

Atletico Tertekan Selama Babak Kedua, Butuh Penalti Untuk Menang

Colchoneros mungkin sudah membayangkan satu laga lagi berakhir imbang setelah berada di bawah tekanan tamunya untuk sebagian besar waktunya pada paruh kedua permainan di Metropolitano ini.

Sociedad menguasai bola sebanyak 63 persen paruh kedua permainan, namun itu sepertinya merupakan bagian dari taktik tuan rumah karena ada 14 percobaan gol berbanding 13 dari tim tamu.

Dari 14 upaya gol itu, lima berujung sepakan tepat sasaran ke gawang Alejandro Remiro, namun tuan rumah butuh sebuah sepakan penalti dari Antoine Griezmann satu menit jelang akhir waktu normal untuk menang.

Griezmann Sudah 4 Gol dari Delapan Penampilan 

Sang bintang Perancis sepertinya dalam perjalanan untuk mengulangi apa yang dicapainya musim lalu. Ia kini sudah mengoleksi empat gol dari delapan penampilan sejauh ini.

Griezmann memiliki 15 gol dan memberi 16 assist sepanjang musim 2022/23 saat ia kembali untuk periode keduanya di Atletico setelah tiga musim mencoba peruntungan di Barcelona.

Ia butuh semua penampilan mengesankan guna mengambil hati para pendukung tim yang menjulukinya sebagai pengkhianat usai menyeberang ke Camp Nou.

Empat gol musim ini bukan hanya datang dari La Liga saja, dengan ia melesakkan satu gol di ajang Liga Champions saat timnya menang 3-2 atas Feyenoord.

Griezmann sebelum ini mencetak gol pada kemenangan 0-2 di Osasuna, satu gol saat menaklukkan Real Madrid 3-1, dan satu gol dalam kemenangan 0-7 di Rayo Vallecano.

Itu juga merupakan gol ke gawang bekas timnya dengan si pemain membela jersey Sociedad dalam periode 2009 sampai 2014.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!