Brighton Sukses Buat Jurgen Klopp Kesal, Gagal Bangkit Karena Gol Lewis Dunk

Gila Bola –¬†Liverpool kembali dibuat kecewa dalam usaha mereka untuk bangkit setelah kekalahan kontroversial akhir pekan lalu dari Tottenham di London Utara. Kali ini di laga antara Brighton vs Liverpool, mereka harus puas dengan satu poin setelah pertandingan melawan Brighton berakhir imbang akibat gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Lewis Dunk di menit ke-79.

Awalnya, Brighton unggul berkat gol dari Simon Adingra pada menit ke-20 setelah Alexis Mac Allister kehilangan bola dalam pertandingan yang membawanya kembali ke Amex Stadium markas klubnya dahulu. Liverpool tampaknya akan keluar sebagai pemenang setelah Mohamed Salah mencetak dua gol di babak pertama.

Pemain asal Mesir itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 setelah mendapatkan umpan dari Darwin Nunez. Kemudian, ia membawa Liverpool unggul dari titik penalti di penghujung babak pertama, memberikan keunggulan kepada tim asuhan Jurgen Klopp saat jeda.

Pendukung Brighton meragukan beberapa keputusan wasit yang diberikan kepada Liverpool, terutama ketika wasit Anthony Taylor menolak tuntutan penalti Brighton di babak kedua, meskipun sepakan Kaoru Mitoma tampaknya mengenai tangan Virgil van Dijk. Namun, keputusan wasit itu terlihat benar.

Liverpool masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan ketika pemain pengganti Ryan Gravenberch, yang menggantikan Harvey Elliott di babak kedua, hampir mencetak gol namun tembakannya mengenai mistar gawang. Liverpool akhirnya harus puas dengan hasil imbang setelah Andy Robertson gagal membersihkan tendangan bebas Solly March dan Lewis Dunk berhasil mencetak gol penyama kedudukan di dekat gawang pada menit ke-79.

Joao Pedro, yang bermain untuk tim Roberto De Zerbi, seharusnya bisa memenangkan pertandingan bagi Brighton, tetapi ia membuang peluang bagus ke atas mistar gawang. Akibatnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Dengan hasil ini, Liverpool hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat, terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Tottenham. Sementara itu, Brighton menempati peringkat keenam di belakang mereka. Yang penting, tidak ada kontroversi VAR kali ini.

Baca hasil laporang pertandingan antara Brighton vs Liverpool di sini: Hasil Brighton vs Liverpool Skor 2-2