Manchester City Seharusnya Sudah Kena Kartu Merah Kontra The Gunners

Gila Bola – Nama Michael Oliver akan jadi pembahasan besok setelah sebuah insiden pada pertandingan Arsenal vs Manchester City dinilai layak berujung kartu merah, tetapi si pemimpin laga Liga Inggris itu hanya memberi kartu kuning!

Selain nama si wasit, nama si pemain City Mateo Kovacic yang melanggar kapten Arsenal Martin Odegaard dari arah belakang, juga akan jadi pembahasan besok pagi. Ada atau tidak ada permintaan maaf dari sang pemain Skyblues, diskusi akan tetap ramai.

Sebuah akun di media sosial X yang menyoroti kesalahan-kesalahan wasit Premier League mengatakan, tackle oleh Kovacic tersebut layak mendapatkan kartu merah.

Alasan Mateo Kovacic Layak Mendapatkan Kartu Merah

Satu, ia menjegal Odegaard tanpa menyentuh bola. Kedua, ia mengarahkan telapak sepatunya ke arah pergelangan kaki sang kapten Arsenal, berpotensi memberi cedera yang parah pada si pemain Norwegia.

Itulah semua alasan yang diperlukan untuk mengatakan, mengapa bekas pemain Chelsea itu layak mendapatkan kartu merah.

Skor sementara pertandingan di Emirates Stadium ini pada akhir babak pertama terjaga 0-0.

Pertandingan City vs Arsenal ini berjalan kurang lebih seimbang, dengan skuad Pep Guardiola sedikit lebih unggul dalam hal dominasi atas bola, 44 bagi tuan rumah, 54 bagi tim tamu.

Tim merah memiliki lima percobaan gol tetapi nihil serangan tepat sasaran ke gawang Ederson, sementara tim biru langit memiliki hanya tiga upaya gol, satu terarah on target ke gawang David Raya. Nihil gol.

Pasukan Mikel Arteta itu sepertinya diberi perintah untuk melepaskan serangan sebisa mungkin setelah mencatatkan lima kali shots off target yang meleset dari gawang lawan. Bandingkan dengan hanya dua off target dari tim tamu.

Sebanyak empat pelanggaran dilakukan para pemain the Gunners, berbanding enam dari tim biru. Tackles dilepaskan enam kali oleh tuan rumah, sembilan kali oleh tim tamu.

Manchester City selalu memenangkan pertemuan kedua tim di ajang Premier League, sudah empat kali dari lima head to head terakhir.

Hanya satu kali kemenangan oleh Arsenal, terjadi terakhir kali pada ajang Community Shield pada Agustus 2023 lalu dengan skor 1-2.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!