Gelandang Uruguay Ini Ungkap Alasan Kenapa Tolak Kesempatan Gabung Arsenal

Gilabola.com – Gelandang Real Madrid Federico Valverde mengungkapkan bahwa dia pernah menolak kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal dan sekarang dia mengungkapkan alasannya.

Pemain internasional Uruguay itu telah berkembang menjadi salah satu gelandang muda paling menjanjikan sejak kepindahannya ke Santiago Bernabeu pada 2016 lalu, di mana dia sempat bergabung dulu dengan tim Castilla.

Sementara dia juga sempat dipinjamkan ke Deportico la Coruna, Fede Valverde akhirnya dipromosikan ke skuad utama pada 2018 dan sejak itu dia terus berkembang menjadi pemain pilar Real Madrid.

Sejauh ini dia telah tampil dalam 221 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 19 gol dan 18 assist, membantu klub memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa del Rey, serta dua Piala Dunia Antarklub, dua La Liga, dan dua Piala Super Spanyol.

Namun Fede Valverde mengungkapkan bahwa pada tahun 2016, dia sebenarnya hampir bergabung dengan Arsenal dari Penarol setelah menjalani uji coba, sebelum akhirnya memilih Real Madrid.

Meskipun banyak orang di sekitarnya mendorongnya untuk pindah ke Premier League, pemain internasional Uruguay itu merasa bahwa keputusan untuk tidak pergi ke Inggris adalah yang tepat.

Dalam kolomnya untuk The Players Tribune, yang kami beritakan dari Metro, Fede Valverde menulis bahwa pada saat itu, faktor bisnis sepak bola menjadi terlalu dominan, dan beberapa orang memberinya saran untuk bergabung dengan Arsenal dengan alasan finansial.

Valverde mengungkapkan, “Beberapa orang mengatakan kepada saya, ‘Siapa yang tidak ingin bermain untuk Arsenal? Anda ingin tinggal di sini di Uruguay? Itu gila!”. Apa yang sebenarnya mereka katakan adalah, “Kita semua bisa menghasilkan banyak uang jika Anda pergi.”

Pada usia 16 tahun, Fede Valverde merasa tidak nyaman ketika diuji di London selama seminggu. Dia menyadari bahwa hidupnya bukan hanya miliknya sendiri dalam dunia sepak bola, terutama di usia muda, dan merasa seperti sandera.

Meskipun tawaran dari Arsenal terdengar menarik dari segi finansial, faktor-faktor pribadi, seperti keluarga dan bahasa, menjadi pertimbangan utama yang membuatnya menolak pindah ke Inggris.

Fede Valverde akhirnya sekarang membuktikan bahwa keputusannya untuk menolak kepindahan ke Liga Inggris adalah keputusan yang tepat karena sekarang dia menjadi pemain pilar yang sukses di Real Madrid.

Sebenarnya dia juga masih punya kesempatan lain untuk pindah ke Inggris dengan manajer Jurgen Klopp sangat ingin membawanya ke Liverpool, tapi gelandang seharga Rp 1,7 Trlyun itu sudah sangat nyaman di Bernabeu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!