Gerard Pique Siap Bertahan di Barcelona Walau Jadi Bek Tengah Pilihan Kelima Xavi

Gila BolaGerard Pique ingin terus membela bertahan Barcelona meskipun ia hanya akan jadi bek tengah pilihan kelima Xavi Hernandez.

Pemain berusia 35 tahun itu menikmati perjalanan karirnya yang gemilang di Barcelona sejak ia kembali ke Catalan dari Manchester United pada musim panas tahun 2008. Namun, ia sudah memasuki fase akhir dalam karirnya di musim 2022/23 ini.

Bek veteran itu tunjukkan penampilan menawan di paruh kedua musim lalu. Yang membuat catatan ini menonjol adalah, Pique telah beberapa kali bermain dalam kondisi cedera.

Meski demikian, hal itu merugikan bagi mantan bek Timnas Spanyol itu – yang absen dalam beberapa laga terakhir akibat cedera adduktor. Meskipun ia sudah berusaha kembali untuk ikuti pramusim, tapi kondisinya tetap belum 100 persen fit.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diberitakan Sport, sekarang Pique harus menerima kenyataan bahwa ia hanyalah bek tengah pilihan kelima dalam rencana Xavi di musim 2022/23.

Tentunya, seperti diberitakan Barca Universal, ini benar-benar kondisi yang sangat drastis bagi ikon Barcelona tersebut, yang musim lalu menjadi bek tengah pilihan pertama Blaugrana. Ronald Koeman saat itu telah memantapkan posisinya sebagai pemimpin di lini pertahanan bergaya baru Barca.

Dan, mempertimbangkan berapa lama durasi kontrak yang diberikan Barca kepada Jules Kounde, maka pemain asal Prancis itu nantinya akan dipasangkan dengan Araujo sebagai pasangan bek tengah utama Barca.

Andreas Christensen kemungkinan juga akan mainkan peranan penting di tim Catalan itu, setelah ia rutin bermain selama pramusim dan tunjukkan penampilan gemilang setiap kali masuk lapangan. Barca juga memiliki Eric Garcia yang bisa diandalkan, yang akan membuat posisii Pique terus merosot menjadi bek tengah pilihan kelima.

Mengingat masalah cedera yang belakangan kerap dialami Pique, maka tak sulit untuk memahami keputusan Xavi. Bek jangkung berpostur 1,94 meter itupun tampaknya mengerti hal tersebut, dan bersedia untuk menetap di Camp Nou serta membantu klub dengan cara apapun. Apalagi belum lama ini Pique juga mengonfirmasikan kepada wartawan bahwa dia akan bertahan di Barcelona, meskipun waktu bermain tak lagi menjadi miliknya.

Sementara Pique kemungkinan tak bisa bermain sesering dulu, dia tetap bisa tawarkan banyak hal kepada para pemain muda Blaugrana dengan pengalaman, pengetahuan dan mentalitas juara yang dimilikinya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaButuh Banget Kiper Baru, Napoli Bakal Datangkan Penjaga Gawang Veteran
SelanjutnyaHasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di Liga 1: Syahrian Abimanyu Assist, Hanno Behrens Bikin Gol dan Paksa Juku Eja Batal Menang!