Getafe vs Valencia, Ruben Baraja Pompa Semangat Tim Usai Terpuruk

Gila Bola – Pelatih Valencia, Ruben Baraja tak ingin melihat Los Ce turun kasta dari Liga Spanyol. Menjelang pertandingan lawan Getafe, ia memberikan suntikan semangat ke anak asuhnya.

Duel Getafe vs Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23 akan berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Selasa (21/2) dini hari WIB.

Ruben Baraja merupakan pelatih baru Los Che. Ia datang saat tim sedang terpuruk. Seperti diketahui, Valencia sekarang ada di zona merah dengan menempati posisi ke-18.

Namun sang juru taktik menuntut satu hal agar timya mendapatkan kemenangan di Liga Spanyol da terhindar dari degradasi.

Permintaan Ruben Baraja

Menjelang pertandingan lawan Getafe, Ruben Baraja buka suara. Dikutip dari tribalfootball, sang pelatih mengatakan bahwa anak asuhnya tak boleh bermain dengan rasa takut. Menurutnya, untuk menghadapi pertandingan harus dhadapi dengan kepala dingin.

Lebih lanjut, Baraja menjelaskan jika Valencia menghadapi pertandingan dengan kepala panas akan buruk untuk tim.

Ruben Baraja juga berharap para pemain Los Che main dengan tenang, menunjukkan sikap yang dingin, dan tak terburu-buru.

Valencia Wajib Menang

Valencia memang mengejutkan bisa melorot ke zona degradasi Liga Spanyol. Hal ini tak lepas hasil pertandingan mereka di La Liga yang kerap meraih hasil seri dan imbang. Tercatat mereka baru meraih lima kemenangan sejauh ini di musim 2022/23.

Sementara jika menelan kekalahan melawan Getafe, maka akan menyulitkan mereka Los Che bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Sekedar informasi, Valencia terakhir meraih kemnangan di La Liga saat melawan Real Betis pada November 2022. Sedangkan dalam tujuh laga terakhir cuma bisa memetik satu angka.

Bakal Seru

Pertandingan ini diprediksi akan menarik dan seru sejak menit awal. Pasalnya bukan Valencia saja yang butuh kemenangan, karena Getafe juga inginkan tiga angka.

Perlu diketahui, Getafe sekarang juga ada di zona merah. Pasukan Quique S√°nchez Flores sekarang ada di posisi ke-19. Jika tuan rumah menang besar bakal keluar dari zona merah. Hal yang sama juga berlaku dengan Valencia dan sekarang cuma beda satu angka saja di klasemen.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Getafe, Valencia