Hasil Barcelona vs Getafe Skor Akhir 4-0, Raphinha Pembuka Fermin Lopez Penutup

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Barcelona vs Getafe berakhir dengan skor telak 4-0 di pekan ke-26 Liga Spanyol, Raphinha cetak gol pertama dan pesta gol dilanjutkan oleh Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez.

  • Skor akhir pertandingan Barcelona vs Getafe: 4-0
  • Pencetak Gol: Raphinha (20′), Joao Felix (53′), Frenkie de Jong (61′), Fermin Lopez (90′ + 1′)
  • Lokasi: Estadio Olimpico Lluis Companys
  • Kompetisi: Liga Spanyol pekan ke-26

Barcelona memulai pertandingan dengan menembus pertahanan Getafe, dengan Raphinha mencetak gol pertama diikuti oleh gol-gol dari Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez yang mengakhiri laga dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi kedua dalam klasemen La Liga, terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Real Madrid, meskipun Real Madrid memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Tim asal Catalonia tersebut memperlihatkan peningkatan selama pertandingan dan berhasil menjauhkan diri setelah awal yang ketat dalam 20 menit pertama, di mana kedua tim kehilangan bola dan mencoba tembakan dari jarak jauh.

Raphinha membuka keunggulan setelah tekanan terus dilaukan oleh tim tuan rumah. Memanfaatkan kesalahan Getafe, Jules Kounde memberikan assist kepada Raphinha yang berada di posisi bebas di depan pertahanan lawan. Raphinha dengan tenang mencetak gol pertama untuk merubah kedudukan menjadi 1-0.

Barcelona mendominasi pertandingan melalui permainan sayap yang cepat serta kerja sama gelandang seperti Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Andreas Christensen.

Barcelona terus mencari celah dalam pertahanan Getafe dan menghindari jebakan offside. Robert Lewandowski hampir mencetak gol, usahanya gagal memanfaatkan umpan silang Raphinha.

Pertandingan menjadi semakin kasar, dengan kartu kuning diberikan kepada Omar Alderete dari Getafe dan Gundogan dari Barcelona setelah insiden di dalam kotak penalti.

Raphinha melewatkan peluang bagus menjelang akhir babak pertama, dan masih ada  ketegangan di antara pemain.

Setelah jeda, Luis Milla hampir mencetak gol untuk Getafe, tetapi tembakannya mengenai tiang gawang. Barcelona segera memberikan respons dengan gol terbaik pertandingan itu, yang diciptakan melalui kerja sama Cancelo, Christensen, dan Felix.

Keyakinan Barcelona semakin meningkat dan mereka terus menekan. Frenkie de Jong menambah gol ketiga setelah memanfaatkan umpan pantulan dari Gundogan.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim, Felix dan Raphinha mendapat tepuk tangan saat keluar lapangan.

Di menit-menit terakhir permainan, Fermin Lopez mencetak gol keempat untuk Barcelona setelah mendapatkan assist dari De Jong, menunjukkan dominasi Barca dalam pertandingan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!