Hasil Real Madrid vs Sevilla, Skor Akhir 1-0

Gila BolaHasil pertandingan antara Real Madrid vs Sevilla berakhir dengan skor 1-0 di pekan ke-26 Liga Spanyol yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Sevilla

Momen Penting Pertandingan

Mengawali pertandingan antara Real Madrid vs Sevilla, Brahim Diaz menghibur para pendukung Madrid dengan aksi lincahnya dari sisi kanan lapangan, menghadapi dua bek Sevilla sebelum akhirnya kehilangan kendali atas bola.

Mantan pemain Manchester City tersebut telah menunjukkan performa yang mengesankan sejak bergabung dengan tim, mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Bellingham yang absen.

Meskipun Madrid diharapkan bermain dengan formasi 4-4-2, namun terlihat jelas bahwa mereka memilih untuk menggunakan formasi 4-3-3 dalam pertandingan ini.

Tchouameni bertanggung jawab mengatur lini tengah, didukung oleh Kroos dan Valverde. Di sisi serang, Vinicius bermain di sayap kiri, sementara Rodrygo berada di posisi tengah, dan Diaz beraksi di sisi kanan. Di sisi pertahanan, Mendy melakukan serangan tinggi ke arah kiri dan tengah lapangan saat Madrid menguasai bola.

Pada menit ke-10, Madrid berhasil memanfaatkan kesalahan Sevilla untuk mencetak gol! Lucas Vazquez berhasil membawa tuan rumah unggul setelah mendapatkan umpan silang dari Vinicius di pinggir kotak penalti dan melepaskan tendangan akurat ke sudut kiri bawah gawang. Namun, gol tersebut dinyatakan tidak sah setelah wasit membatalkannya, memicu kekecewaan dari tim Ancelotti dan memberikan keuntungan bagi Sevilla.

Wasit kemudian memutuskan untuk melihat rekaman ulang di monitor setelah protes dari tim Madrid. Ancelotti mendapatkan kartu kuning karena protesnya terhadap keputusan wasit. Setelah meninjau ulang tindakan Nacho terhadap En-Nesyri, wasit memutuskan bahwa tindakan pemain Madrid tersebut tidak melanggar aturan, meskipun terdapat kontak dengan bola sebelumnya.

Pada menit ke-20, Madrid mengajukan protes keras untuk mendapatkan penalti setelah Rudiger tampak ditarik di dalam kotak penalti. Meskipun terlihat jelas bahwa bek Sevilla tersebut melakukan pelanggaran dengan menarik Rudiger, wasit memilih untuk melanjutkan permainan.

Madrid mendapatkan peluang pertama mereka dalam pertandingan ini melalui sepakan silang Vinicius yang sayangnya melebar dari sasaran. Namun, kiper Sevilla, Nyland, berhasil mengamankan bola dengan baik.

Pada menit ke-34, Madrid mungkin beruntung karena wasit tidak memberikan penalti setelah Vazuqez terlihat menarik lawannya di dalam kotak penalti. Namun, wasit memutuskan untuk melanjutkan permainan tanpa memberikan sanksi apapun kepada kedua belah pihak.

Pada menit ke-40, Madrid akhirnya mulai menunjukkan sedikit ancaman dari serangan mereka. Diaz berhasil menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan kepada Tchouameni, namun tembakan pemain tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Sevilla sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi Madrid.

Paruh pertama berakhir tanpa adanya gol di Santiago Bernabeu, hasil ini mungkin cocok bagi Sevilla. Meskipun Madrid mendominasi penguasaan bola, namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya ke gawang lawan. Sevilla memiliki peluang terbaik melalui sundulan En-Nesyri yang sayangnya melebar, sementara gol potensial Vazquez dibatalkan oleh wasit setelah dinyatakan terjadi pelanggaran oleh Nacho terhadap En-Nesyri.

Pada menit ke-81, REAL MADRID memimpin 1-0 atas SEVILLA berkat gol dari Luka Modric! Modric sang pengganti super telah memberikan kontribusi! Dia mengambil sisa-sisa bola dari clearnance yang kurang sempurna dan, dari jarak 20 yard, melepaskan tendangan brilian yang masuk dengan sempurna di tiang kanan gawang. Nyland tidak memiliki kesempatan, dan Los Blancos akhirnya mendapatkan keunggulan mereka! Para pemain Sevilla sedang mengeluh, dipimpin oleh Ramos, tampaknya karena adanya offside dalam pembangunan serangan. Rudiger berada dalam posisi offside ketika bola masuk, tetapi ia tidak terlibat dalam permainan, sehingga gol tersebut tetap sah!

Performa Kedua Tim

Klasemen La Liga





advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!