Jelang Musim Baru, Carlo Ancelotti Utak-atik Posisi Eduardo Camavinga Lagi

Gila BolaEduardo Camavinga dipastikan tidak akan bermain sebagai bek kiri Real Madrid lagi. Carlo Ancelotti akan mengembalikan ke posisi aslinya.

Camavinga merupakan seorang gelandang serbabisa dan dimanfaatkan betul oleh Ancelotti. Diketahui, sisi kiri pertahanan raksasa Liga Spanyol biasa ditempati oleh Ferland Mendy.

Namun karena Mendy cedera, Eduardo Camavinga pun digeser sebagai bek kiri dari lini tengah. Menariknya musim 2022/23 sang pemain mampu bermain cukup efektif untuk Real Madrid, di mana tak ada penurunan performa.

Pelatih timnas sepak bola Perancis, Didier Deschamps juga mengikuti jejak Carlo Ancelotti memainkan Camavinga di posisi bertahan. Namun Don Carlo pastikan di musim 2023/24 akan memainkan kembali pemain sepak bola berusia 20 tahun sebagai gelandang. Sebab raksasa Liga Spanyol sudah bisa diperkuat Ferland Mendy dan juga kedatangan Fran Garcia.

Penjelasan Carlo AncelottiĀ 

Bicara kepada Diario AS, Carlo Ancelotti mengatakan Eduardo Camavinga bermain sebagai bek kiri karena keadaan darurat lantaran cederanya Ferlan Mendy. Ia pastikan kondisi sang pemain sudah membaik.

Ancelotti juga meyakini Fran Gracia juga bisa berkontribusi untuk Real Madrid di sektor bek kiri. Sedangkan sang pelatih akui Camavinga seorang gelandang yang berkualitas, yang mana idealnya memainkannya sebagai poros, bukan sebagai fullback.

Oleh karena itu, jika sudah ada Mendy dan Garcia di posisi bek kiri membuat Eduardo Camavinga tidak akan bermain di posis tersebut untuk raksasa Liga Spanyol di musim baru nanti.

Bikin Lega Eduardo Camavinga

Komentar Ancelotti telah memberikan sinyal siapa yang akan menjadi pemain lini tengah Real Madrid di musim 2023/24 dengan Jude Bellingham. Dengan begitu, Eduardo Camavinga akan bermain sebagai starter.

Berita ini jelas kabar baik untuk Camavinga. Pasalnya, Camavinga aslinya tidak begitu senang bermain sebagai bek kiri. Bahkan Carlo Ancelotti juga mengakui kalau sang pemain memang tidak menikmatinya.

Memaksa bermain sebagai kiri dilaporkan juga membuat Camavinga mengancam akan tinggalkan raksasa Liga Spanyol. Namun mulai musim baru nanti ia sudah tidak lagi bermain di sisi kiri pertahanan.

Real MadridĀ 

Kini, yang menjadi menarik adalah siapakah yang bakal menjadi bek kiri reguler Real Madrid untuk musim 2023/24. Sebab Ferland Mendy punya pesaing Fran Garcia.

Akankah mengembalikan posisi bermain Eduardo Camavinga membuat Los Blancos menangkan Liga Spanyol dan Liga Champions di musim baru? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!