Kalah Lawan Tim Degradasi, Barcelona Buang Kesempatan Menjauh Dari Real Madrid

Gila BolaCarlo Ancelotti akan bersorak melihat Barcelona menderita kekalahan keduanya musim 2022/23 ini, dan dengan demikian gagal menjauhkan jarak dari juara bertahan Real Madrid.

Satu gol dari El Bilal Toure, pemain 21 tahun asal Mali, sudah cukup bagi Almeria untuk meraih tiga poin yang membuat mereka keluar dari zona degradasi serta menduduki posisi 15 klasemen sementara Liga Spanyol pada Senin dinihari (27/2).

Di saat yang sama Barca gagal menjauh 10 poin di atas rival terberat mereka Real Madrid. Perolehan poin pasukan Xavi itu hanya 59, berselisih tujuh dari Los Blancos.

Posisi Atas Klasemen Liga Spanyol

  1. Barcelona, 23 games, 59 poin
  2. Real Madrid 23, 52
  3. Real Sociedad 23, 43
  4. Atletico 23, 42

Ini baru merupakan kekalahan kedua Blaugrana sepanjang musim, dengan satu kekalahan lainnya terjadi saat El Clasico 16 Oktober lalu, kekalahan 3-1 di tangan Real Madrid.

Barcelona Tirukan Real Madrid, Hilang Poin

Skuad Ancelotti baru saja kehilangan dua poin usai hasil imbang 1-1 lawan rival sekotanya Atletico. Artinya, Barcelona sebenarnya memiliki kesempatan menjauhkan jarak menjadi 10 poin di atas Los Merengues.

Namun hasil pertandingan di Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos ini usai dengan kemenangan Almeria 1-0.

Sebelum laga ini dimulai, Almeria menduduki posisi 19 klasemen LaLiga dengan 22 poin. Kini mereka berada di urutan 15 dengan 25 poin, sesuatu yang akan sangat menggembirakan tim zona degradasi tersebut.

12 Percobaan Gol Barca Tak Berujung Gol

Melawan tim papan bawah ini, Robert Lewandowski dan rekan-rekannya tampil dominan selama 90 menit, mencatatkan dominasi bola sampai 73 persen, melepaskan 13 percobaan gol sampai detik-detik terakhir, namun hanya satu yang tepat sasaran dan itu pun gagal menjadi gol.

Sebaliknya tuan rumah Almeria tampil inferior, memiliki hanya lima percobaan gol dan tiga tepat sasaran. Satu di antaranya berujung gol. Skor 1-0 tidak berubah sampai akhir dan Barca resmi mencatatkan kekalahan keduanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!