Kedatangan Mason Greenwood, Getafe Bersemangat, Nyaris Tahan Imbang Real Madrid

Gila Bola – Mungkin ada faktor dorongan semangat usai kedatangan Mason Greenwood, Getafe tampil sangat kuat dalam laga di Santiago Bernabeu, hampir saja menahan imbang Real Madrid 1-1 dengan gol tim tamu disarangkan bekas pemain Los Blancos. Beruntung Jude Bellingham mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Getafe, sebuah tim kecil di Liga Spanyol, membuat kejutan setelah berhasil mendapatkan bekas pemain muda Manchester United, Greenwood, yang datang pada hari terakhir jendela transfer.

Greenwood tidak dimainkan karena belum secara resmi diresmikan sebagai pemain anyar Getafe, tetapi kabar kedatangannya saja sudah membuat Getafe tampil bersemangat. Dan gol satu-satunya datang dari Borja Mayoral, bekas pemain Real Madrid.

Skor 1-1 itu hampir saja berujung skor akhir, tetapi si pemain Inggris Bellingham menjadi pahlawan Los Merengues sekali lagi dengan golnya menit 95.

Tiga poin ini menyebabkan Real Madrid belum terkalahkan dan belum kehilangan poin sama sekali. Empat kemenangan dari empat pertandingan, poin sempurna 12.

Salah Umpan, Tekanan Kuat, Berujung Gol Mayoral

Gol pemain No 19 tim biru itu terjadi karena kesalahan para pemain Real Madrid sendiri. Mereka melakukan salah umpan. Satu kali. Masih bisa berbahaya dengan bola disundul satu pemain tim tamu kembali ke arah belakang. Tapi terjadi lagi salah umpan dengan bola diarahkan terlalu tajam bagi David Alaba.

Si bundar lolos dari kakinya dan dikejar oleh Borja Mayoral yang kemudian dengan mudah menaklukkan Kepa Arrizabalaga menjadi gol pada menit 11 pertandingan Real Madrid vs Getafe pada Sabtu malam (2/9) tersebut.

Joselu, pemain pinjaman asal Espanyol, menyamakan skor pada awal babak kedua setelah dua pemain senior dimasukkan Carlo Ancelotti.

Toni Kroos masuk menggantikan Eduardo Camavinga, sedangkan Nacho Fernandes masuk guna mengisi posisi Fran Garcia.

Tetapi Real Madrid butuh waktu sampai menit kelima injury time untuk memastikan merebut tiga poin dari tangan pasukan Pepe Bordalas ini yang main secara kuat dan determinasi tinggi.

Secara Statistik Real Madrid Unggul Segalanya

Tidak ada yang salah dengan cara bermain Los Blancos. Mereka mendominasi bola, lebih agresif dalam menciptakan percobaan gol, tetapi kalah oleh determinasi kuat anak-anak Pepe Bordalas.

Penguasaan bola 76 banding 24 bagi keunggulan skuad Ancelotti. Ada 25 KALI PERCOBAAN GOL oleh tim putih, dengan 12 di antara tepat sasaran ke gawang tim tamu. Tapi hanya dua gol terjadi. Dan itu pun butuh waktu sampai masa injury time.

Bandingkan itu dengan Getafe yang hanya memiliki angka harapan gol atau xG setara 0,35, melepaskan enam upaya gol, dua tepat sasaran ke gawang Arrizabalaga dan satu menjadi gol. Hampir saja Real Madrid kehilangan poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!