Prediksi Barito Putera vs Persis Solo: Laskar Sambernyawa Bisa Mencuri Poin di Kandang Lawan

Gila Bola – Prediksi Barito Putera vs Persis Solo di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (3/9) malam.

Tuan rumah Barito Putera berambisi kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan sebelumnya kalah 1-2 di kandang Bali United. Saat ini, Laskar Antasari memang masih berada di papan atas, tepatnya di empat besar, tapi mereka wajib menang di hadapan suporter sendiri.

Sedangkan Persis Solo, saat ini berada dalam kondisi yang tak stabil. Setelah sempat hanya meraih hasil imbang di dua laga, Persis Solo secara mengejutkan berhasil kalahkan Persib Bandung, 2-1, pada awal bulan Agustus.

Namun setelah itu, mereka kalah 0-2 di kandang Persik Kediri, lalu menang 3-1 atas Bali United dan kalah lagi dari PSM Makassar 1-0. Hasilnya, Persis tak juga beranjak dari papan tengah, dan saat ini berada di posisi ke-14.

Di laga ini, Persis berharap bangkit meskipun harus bertarung di kandang lawan. Apalagi, mereka pernah torehkan kemenangan di kandang Barito Putera musim lalu. Tentunya, ini akan laga yang berat bagi Persis Solo, karena mereka akan hadapi lawan yang sangat konsisten dalam mencetak gol sejauh musim ini.

Head to Head Barito Putera – Persis Solo

14.12.22 – Persis Solo 0 – 0 Barito Putera
21.03.23 – Barito Putera 2 – 3 Persis Solo

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

27.08.23 – Bali United 2 – 1 Barito Putera
19.08.23 – Barito Putera 2 – 0 Persik Kediri
13.08.23 – Persib Bandung 1 – 1 Barito Putera
09.08.23 – Barito Putera 2 – 1 Dewa United
05.08.23 – Arema FC 0 – 4 Barito Putera

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

28.08.23 – PSM Makassar 1 – 0 Persis Solo
19.08.23 – Persis Solo 3 – 1 Bali United
12.08.23 – Persik Kediri 2 – 0 Persis Solo
08.08.23 – Persis Solo 2 – 1 Persib Bandung
04.08.23 – Dewa United 0 – 0 Persis Solo

Prediksi Pertandingan

Laga ini diyakini akan menyulitkan bagi Persis Solo. Bermain di kandang lawan yang tengah berada di papan atas dan raih hasil menggembirakan di laga sebelumnya.

Situasi Barito Putera jelang laga ini memang lebih baik dari Persis Solo – yang kalah 0-1 dari PSM Makassar. Namun, tak ada kata menyerah bagi tim Laskar Sambernyawa, dan mereka akan bekerja keras mencuri poin dari kandang lawan.

Optimistis Persis Solo ini dipicu catatan apik mereka atas Barito Putera musim lalu. Dari dua pertemuan, Persis tak pernah kalah dari Laskar Antasari, dengan torehan sekali imbang dan menang satu kali.

Meski demikian, wajar jika Persis mewaspadai permainan tuan rumah yang kini tengah berada di atas angin. Sebaliknya, tuan rumah juga tak boleh lengah atau merasa memiliki kekuatan lebih menghadapi lawan yang saat ini tengah berusaha untuk selalu menang demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Prediksi Skor: Barito Putera 0 – 0 Persis Solo.

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera: Ega Rizky, Hasim Kipuw, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra, Makan Konate, Bayu Pradana, Rizky Pora, Bagus Kahfi, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.

Persis Solo: Pancar Nur Widiastono, Eky Taufik, Rian Miziar, Diego Bardanca, Faqih Maulana, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto, Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!