Kekalahan Bayer Leverkusen di Liga Europa Berkah Bagi Barcelona!

Rentetan pertandingan tidak terkalahkan yang dicatatkan Bayer Leverkusen yang bak dongen selama 51 pertandingan akhirnya terhentisetelah mereka kalah 3-0 dari Atalanta di final Liga Europa di Dublin.

Direktur olahraga Barcelona, Deco, ternyata juga hadir di Aviva Stadium, dan kekalahan untuk tim asuhan Xabi Alonso ini menjadi kabar baik bagi raksasa Catalan tersebut.

Posisi Pembagian Pot Drawing Liga Champions

Kenapa ini jadi berkah bagi Barcelona? Karena kekalahan Leverkusen membuat Blaugrana memiliki peluang lebih baik untuk berada di Pot 1 untuk pengundian fase Liga Champions musim depan.

Posisi pembagian Pot Drawing liga Champions usai kekalahan Bayer Leverkusen
Posisi pembagian Pot Drawing liga Champions usai kekalahan Bayer Leverkusen

Jika juara Bundesliga tersebut berhasil mengalahkan Atalanta, mereka akan menurunkan Barcelona ke Pot 2.

Namun sebenarnya posisi Barcelona di Pot 1 belum aman. Jika Atalanta finis di urutan ke-5 Serie A, maka Roma  akan promosi ke Liga Champions, dan raksasa Italia itu memiliki poin koefisien yang lebih banyak daripada tim Catalan, yang kemudian akan diturunkan ke Pot 2.

Di tengah musim yang mengecewakan, ini adalah kabar positif bagi Barcelona untuk tetap berada di Pot 1 Liga Champions untuk sementara waktu. Masih harus dilihat apakah mereka akan tetap berada di sana sampai akhir musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!