Kiper Real Madrid Hampir Pasti Absen Bela Timnas Belgia di Piala Eropa 2024

Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, terpaksa meninggalkan sesi latihan klubnya dengan perasaan sedih setelah mengalami cedera lutut yang baru.

Kabarnya, cedera ini membuat kiper asal Belgia tersebut diragukan untuk bisa tampil di kompetisi Euro 2024 mendatang membela timnas Belgia.

Courtois sebelumnya telah absen dari pertandingan musim ini untuk Real Madrid karena cedera ACL di lutut kirinya yang ia alami sejak bulan Agustus lalu.

Ia sempat kembali berlatih minggu lalu untuk masa pemulihan, lalu kabar buruk datang kembali saat Real Madrid mengumumkan bahwa Courtois mengalami robekan meniskus di lutut kanannya.

Cedera ini hampir dipastikan membuatnya absen dari Euro 2024, dan kabarnya Courtois meninggalkan lapangan latihan dengan air mata karena kekecewaannya.

Operasi untuk cedera baru ini akan segera dilakukan, dan waktu pemulihannya diperkirakan antara enam pekan hingga tiga bulan, itu artinya sang kiper legendaris ini telah mengakhiri musimnya lebih cepat.

Kompetisi Euro 2024 akan segera dimulai, dan Timnas Belgia dijadwalkan bertanding pada 14 Juni nanti. Courtois, yang berusia 31 tahun, berharap untuk bisa pulih tepat waktu untuk turnamen tersebut meski kecil kemungkinannya, semoga saja dia cepat sembuh setelah beberapa bulan ini menjalani masa-masa yang sulit karena cederanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!