Lamine Yamal Tak Terbendung! Kembali Cetak Rekor Baru Untuk Barcelona

Wonderkid Barcelona yang paling menjadi sorotan saat ini, Lamine Yamal, kembali mencatatkan rekor baru dalam daftar rekornya saat ia tampil sebagai starter melawan Rayo Vallecano di pertandingan Liga Spanyol.

Pertandingan antara Barcelona vs Rayo Vallecano menjadi penampilan ke-50 Yamal bersama tim senior Blaugrana. Ia pun tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah Barca yang mencatatkan 50 penampilan.

Rekor baru Yamal melewati rekor yang dicatatkan Bojan dan Pedri untuk menempati posisi teratas dalam daftar tersebut di usia yang baru menginjak 16 tahun dan 311 hari.

Tak butuh waktu lama bagi wonderkid Barcelona ini untuk memberikan dampaknya di pertandingan ini. Yamal memberikan umpan terobosan kepada Robert Lewandowski pada menit kedua untuk membuka keunggulan bagi Barca.

Pemain berusia 16 tahun ini kini telah mencetak total tujuh gol dan tujuh assist untuk Barcelona sejak bermain untuk skuad utama di bawah asuhan Xavi Hernandez musim ini. Ia pun mendapatkan berbagai pujian dari sang pelatih usai pertandingan.

“Dengan Lamine Yamal, semua orang bisa melihat bahwa dia berusia 16 tahun, tapi dia bisa mengubah jalannya pertandingan. Luar biasa. Kita harus menikmatinya selama bertahun-tahun yang akan datang,” ujar Xavi sang pelatih.

Kemunculan Yamal memang adalah secercah harapan untuk musim depan saat musim ini Blaugrana kesulitan mengimbangi rival mereka Real Madrid.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!