Madrid Harus Takut, Xavi Sesumbar Janjikan Blaugrana Tampilkan Sepak Bola Gagah Berani

Gila Bola – Real Madrid tampaknya harus siap keringkat dingin dalam menghadapi El Clasico yang sangat dinanti-nantikan setelah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjanjikan ‘sepakbola gagah berani’ dalam pertandingan melawan rival sengit mereka.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, pelatih 43 tahun itu menjelaskan bahwa kemenangan dalam pertandingan tersebut akan memberikan dorongan besar bagi moral timnya.

Xavi Hernandez sangat gembira menyambut El Clasico, pertandingan yang menjadi salah satu yang paling penting dalam musim ini dan setiap musim, apalagi duel dua musuh bebuyutan ini juga bisa menentukan dalam pertarungan gelar kedua tim.

Dia menyadari bahwa timnya sedang menghadapi cedera pemain, namun dia berharap beberapa dari mereka akan pulih tepat waktu untuk pertandingan tersebut. Meski begitu, Xavi menegaskan bahwa hanya pemain yang 100 persen fit yang akan dipilih untuk bermain.

Pentingnya kemenangan dalam El Clasico sangat besar, namun kekalahan juga bisa berdampak negatif. Oleh karena itu, Xavi merencanakan untuk merahasiakan susunan pemainnya dan hanya akan mengumumkan skuadnya pada hari pertandingan untuk memberi waktu bagi timnya untuk memilih siapa yang akan bermain.

Xavi Hernandez enggan mengungkapkan terlalu banyak tentang rencananya untuk pertandingan tersebut, tetapi dia menyatakan bahwa mereka akan turun ke lapangan untuk menang.

Dia memiliki banyak opsi berbeda untuk menghadapi Real Madrid. Meskipun bermain melawan tim kuat, Xavi tidak akan mengubah sistem atau gaya permainan Barcelona dan menjanjikan bahwa mereka akan tampil dengan gagah berani.

Xavi juga tidak ingin memihak dalam pertandingan El Clasico ini. Baginya, tidak ada favorit yang jelas, dan kedua tim memiliki peluang yang setara untuk menang, namun berharap bahwa timnya bisa keluar sebaga pemenang.

Pelatih 43 tahun itu juga sangat mengandalkan dukungan dari para fans. Menurutnya, para fans telah memberikan dukungan penuh sepanjang musim ini, dan dia berharap mereka akan menikmati pertandingan tersebut.

Pertandingan akan diadakan di Estadi OlĂ­mpic Lluis Companys, bukan di Spotify Camp Nou. Namun, menurut Xavi, tempat pertandingan tidak akan membuat perbedaan signifikan. Yang penting adalah menjaga emosi para pemain tetap terkendali dan kuat.

Xavi juga menganggap pemain muda dari akademi pemain muda Barcelona sebagai senjata hebat dalam memotivasi tim. Mereka tahu betul betapa pentingnya pertandingan ini dan telah merasakan warna Barca sejak mereka masih kecil.

Sementara itu, skuad tim utama FC Barcelona telah melakukan persiapan terakhir mereka sebelum pertandingan. Pemain seperti Pedri, Lewandowski, De Jong, Raphinha, dan Kounde sudah berlatih bersama anggota tim lainnya.

Latihan juga dihadiri oleh pemain-pemain dari Barca Atletic. Semua mata tertuju pada pertandingan El Clasico yang akan datang, namun siapa yang menurutmu akan keluar sebagai pemenang?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!